300 KK Dipastikan Bakal Dapat Meteran Gratis

Senin, 25 Mei 2015

Meteran Digital

PELITARIAU, Tembilahan - Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sudah memastikan sedikitnya sekitar 300 KK di Inhil bakal terima meteran listrik gratis.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Distamben Kabupaten Inhil H Tengku Eddy Efrizal melalui Kabid Tenaga Kelistrikan, Yusnaldi di ruang kerjanya, Senin (25/5).

"Kemaren telah kami usulkan sekitar 430 KK, sampai saat ini dari hasil survey oleh tim di lapangan, sekitar 300 KK yang bisa dipastikan akan dapat meteran gratis. Tapi, bukan berarti cukup sampai disini, sekarang tim masih melakukan survey di lapangan," katanya.

Ia juga menyampaikan, dari jumlah yang diusulkan itu hanya warga yang bertempat ditiga kecamatan, yakni kecamatan Tembilahan, kecamatan Tembilahan hulu dan kecamatan Tempuling.

Untuk nilai kategori warga miskin atau warga yang berhak menerima meteran gratis, disampaikannya bahwa ada beberapa hal yang dipandang. Diantaranya, kondisi rumah yang memprihatinkan, pendapatan sehari-hari dibawah UMR dan terakhir mendapat surat keterangan miskin dari pemerintah desa setempat.

Meski begitu, ia menekankan kalau kondisi rumah yang paling utama pada penilaian. Makanya katanya, ada tim yang langsung memantau di lapangan apakah layak atau tidak menerima meteran gratis ini.

"Kami upayakan, bulan Juni mendatang sudah rampung semua mensurvey dan sudah bisa kita tampilkan semua penerima meteran miskin," tutupnya***RDY