Banyak Camat Tak Hadir Dalam Pembukaan O2SN Tembilahan

Sabtu, 23 Mei 2015

Ilustrasi

PELITARIAU, Tembilahan - Kemeriahan pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Jumat (22/5/2015) berlangsung sukses dan meriah, namun hal tersebut sedikit menimbulkan kekecewaan dikarenakan banyaknya camat yang tidak hadir.

Ketidakhadiran sebanyak 10 camat itu menimbulkan reaksi keras dari Bupati Inhil, HM Wardan, sehingga ia meminta kepada BKD Inhil untuk memberikan sanksi kepada camat-camat tersebut.

''Makanya pada saat defile tadi, saya minta camat maju ke depan untuk melambaikan tangan kepada masing-masing perwakilan dari kecamatan, ternyata tidak semua camat yang hadir,'' ujar Bupati.

''Saya sudah bilang, antarkan anak-anak itu bertanding, jadi mereka bisa termotivasi dan senang jika didukung penuh. Karena ini salah satu wujud tanggungjawab, '' tukasnya lagi.

Dengan banyaknya camat yang tidak hadir, dikatakan Bupati secara otomatis mereka (camat) tidak ambil peduli dengan kegiatan O2SN ini.

''Kadis Pendidikan tolong catat nama-nama camat yang tidak hadir, serahkan datanya ke BKD, saya minta BKD agar memberikan teguran kedisiplinan kepada mereka,'' cetus Bupati Inhil HM Wardan.

Sementara itu, menurut catatan Dinas Pendidikan Inhil, 10 camat yang tidak hadir itu adalah, Camat Tanah Merah, Yuliargo, Camat Reteh, Ahmad Khusairi, Camat Sungai Batang, Nawawi, Camat Keritang, Ridwan, Camat Kemuning, Dwi Budianto, Camat Tempuling, Ismet Ahyani, Camat Pelangiran, Sutarno Wandoyo, Camat Pulau Burung, M Nazar, Camat Enok, Kharudin dan Camat Batang Tuaka, Umar.***Hf