Murid SDN 003 Selatpanjang, Ikuti Kegiatan Tertip Berlalulintas

Jumat, 22 Mei 2015

Murid SDN 003 Selatpanjang ikuti acara Pendidinkan Usia dini yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Kepulauan Meranti pada Jum'at Pagi (22/05).

PELITARIAU, Selatpanjang - Mapolda Provinsi Riau membuat gagasan untuk Kapolres Kepulauan Meranti, melalui Polisi Satuan Lalulintas (Polantas) Kota Selatpanjang. Gagagasan yang diberikan oleh Mapolda Riau dilalaksanakan oleh anggota polantas, dengan tujuan untuk mendidikan anak-anak usia dini agar tertip berlalulintas dijalan raya.

Kegiatan itu melibatkan murid-murid dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Selatpanjang, yang mana Murid SDN 003 tersebut mendapat pelatihan dan pengajar dari team Satuan Lalulintas (Satlantas), Yakni, Bripka Ahiyar SH bersama Brigadir Ilfansyah.

Kepada pelitariau.com Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, Melalui Kasat Lantas AKP Amir Husin dan Melalui Brigadir Ilfansyah mengatakan, tujuan yang utama kegiatan tersebut untuk mendidik anak-anak yang masih berusia dini dapat mengikuti peraturan berlalulintas demi keselamatan  mereka.

Menurut Brigadir Ilfansyah, murid-murid SDN 003 Selapanjang yang mengikuti kegiatan itu, dari kelas Kelas 3 ,4, 5 dengan jumlah 31 orang berseragam lengkap layaknya seorang Polisi Lalulintas dan dipimpin satu team yang bernama Dinda sebagai Danton.

"Dari 31 orang Murid SDN 003 tersebut, satu orang di antaranya adalah pemimpin team yang sudah terlatih dengan nama Dinda,” Sebut Brigadir Ilfansyah kepada pelitariau.com saat di konfirmasi di kantor Satlantas Kepulauan Meranti di Jalan Merdeka pukul 16:00 wib lebih kurang.

Dikatakan Ilfansyah, Bahwa kegiatan itu berlansung pada Jum’at  pagi pukul 09:30 wib tanggal (22/5), di halaman Mapolres Kepulauan Meranti Jalan Pembangunan Satu.

“Acara itu kegiatan itu berlansung pada jum’at pagi, di saksikan dengan sejumlah personil dari Mapolres yang berdinas pada pagi itu.” kata Ilfansyah yang sebagai anggota Satlantas serta pelatih dari murid SDN..  

Lanjut Ilfansyah, nama kegiatan itu adalah pendidikan Polisi Cilik (Pocil) pada usia dini, Peragaan PBB Pengaturan 12 gerakan Lalulintas dan senam Lalulintas.” Pelaksanaan Pocil ini, atas perintah Kasatlantas kepada kami,” kata Ilfansyah.

Harapan kami untuk anak yang mengkuti pelatihan dan kegiatan ini, agar dapat lebih baik lagi dan lebih tertib dalam berlalulintas terutama pada usia dini dengan didikan kedisipilinan. Ini juga tugas para orang yang juga untuk mendidik anaknya agar memiliki sifat yang namanya disiplin, harapan itu juga tertuju untuk para orang tua.” tutup Ilfansyah seraya penuh harab.***RDY