Lanjutkan Turnamen Sepakbola Mekong Cup ke Xll

Kamis, 21 Mei 2015

Ilustrasi:

PELITARIAU, Selatpanjang - Setelah sempat terhenti beberapa hari, turnamen sepakbola Mekong Cup ke Xll kembali dibuka, Kamis (20/05). Ditargetkan pula, pertandingan itu akan tuntas jelang 14 hari kedepan (2 minggu, red).

Demikian diungkapkan Ketua Pelaksana Mekong Cup ke Xll A Rahman S, ketika ditemui di Selatpanjang, Rabu (20/05). "Kita kabarkan ke semua masyarakat Meranti bahwa turnamen sepakbola Mekong Cup ke Xll kembali kita buka pada Kamis tanggal 20 Mei 2015," kata A Rahman.

Sempat Terhenti
Ketika disinggung terkait sempat terhentinya pertandingan sepakbola Mekong Cup Xll, lelaki yang akrab dipanggil Daman mengatakan, ada beberapa hal seperti pelantikan kepala desa mekong terpilih (yang kebetulan dirinya terpilih menjadi kepala desa, dan masalah interen antara panitia penyelenggara dengan wasit).

Untuk itu, guna melancarkan pertandingan, panitia penyelenggara akan menggantikan seluruh wasit yang kemarin sempat memimpin pertandingan. Hal ini pula telah dikomunikasikan dengan pihak terkait di Kabupaten untuk menggantikan wasit yang netral dan tidak punya kepentingan tertentu.

"Wasitnya kita ganti, jadi kita harapkan pertandingan mendatang bisa netral dan sportif," ujar Daman lagi.

Disampaikan Daman lagi, dalam mendatangkan wasit pengganti ini, juga memakan waktu agak lama. Sebelumnya wasit dari Kabupaten Siak yang akan didatangkan untuk memimpin pertandingan yang sudah masuk putaran 16 besar itu, namun tidak jadi sebab di Siak juga sedang dibuka turnamen sepakbola.

"Akhirnya kita kembali memakai wasit dari Meranti. Mereka hari ini memimpin pertandingan (final) di Kedabu Rapat, jadi mulai kamis itu mereka sudah bisa memimpin pertandingan di Mekong. Kita hanya ingin wasit netral, konsisten, dan professional," kata Daman.***Doni