Digelar Pacu Sampan Tradisional Di Inhu

Rabu, 20 Mei 2015

PELITARIAU, Rengat-Guna pengembangan olahraga rekreasi, ajang kompetisi bergengsi, wadah pencarian bakat ke ajang olahraga yang lebih tinggi digelar pacu sampan tradisional di Inhu. Puncak kegiatan pacu sampan tradisional ini pemenangnya diberangkatkan pada acara pacu jalur di Taluk Kuantan.

 

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Pacu Sampan Tradisional  Suparman, S.Pd.I. Menurutnya pertandingan pacu sampan ini sudah dimulai dari tanggal 18 – 19 Mei 2015 untuk pacu sampan mini yang di ikuti sebanyak 48 sampan mini.  Sementara pertandingan pacu sampan besar dimulai hari ini 20-24 Mei 2015 yang diikuti sebanyak 22 sampan besar.

 

Pembukaan Pacu Sampan Tradisional tersebut dilaksanakan Rabu (20/5) di Tepian Kuala Pintas Desa Danau Baru Kecamatan Rengat Barat dibuka oleh Bupati Indragiri Hulu yang di wakili oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Drs. Armansyah.

 

Tampak hadir dalam acara tersebut beberapa Kepala Dinas, Kepala Badan, Kemenag, Camat Rengat Barat Nurjanah, SP, Camat Peranap Azwarno, S.Sos, Kepala Desa se Kecamatan Rengat Barat dan ribuan warga yang akan menyaksikan pertandingan Pacu Sampan.

 

 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Drs. Armansyah dalam sambutannya berharap kepada official agar selalu menjaga kekompakan dan selalu berlatih untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan bisa  mengangkat marwah nanti di acara Pacu Jalur di Taluk Kuantan.

 

Armansyah juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh panitia, pengurus pacu sampan, Kepala Desa dan warga Danau Baru sehingga bisa terlaksananya acara pacu sampan ini. Dalam akhir sambutannya, Armansyah sekaligus membuka Pertandinga Pacu Sampan secara resmi dengan ditandai Penyerahan Dayung kepada Peserta pacu sampan. ***dn