Bupati Irwan Ajak Warga Tingkatkan Keimanan Kepada Allah SWT

Selasa, 19 Mei 2015

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi menyerahkan bantuan dalam acara Isra Mi'raj

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi mengajak masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti senantiasa meningkatkan Iman dan Takwa kepada Allah SWT. Isra Mi'raj hendaknya di jadikan momentum sebagai pembentuk mental dan spiritual setiap insan untuk lebih dekat lagi kepada Allah SWT.

Demikian disampaikan Bupati Irwan dalam acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1436 H tahun 2015 M Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti dipusatkan di Masjid  Agung  Darul Ulum Selatpanjang, Jum'at (15/5) kemarin, yang menghadirkan Ustaz Subki Al-Bughury dari Jakarta,

Bupati Irwan mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga dapat berkumpul dengan ribuan masyarakat Meranti untuk bersama-sama memperingati acara Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Menurut Bupati, peringatan yang rutin dilaksanakan oleh masyarakat mulai dari Kota hingga kepelosok Desa ini, bukan hanya sekedar seremonial, lebih dari pada itu, dapat membentuk mental dan spiritual masyarakat agar lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Kita melihat kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad ini, dimeriahkan oleh masyarakat hingga ke pedesaan, mari jadikan momentum ini sebagai pembentuk mental dan spiritual kita  untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT," ujar Bupati Irwan.

Dikatakannya, Untuk mengejar ketertinggalan dari Kabupaten yang lebih dulu terbentuk, Pemda Meranti terus menggesa pembangunan, kini dapat dilihat jalan-jalan di Kota Selatpanjang sampai ke Pedesaan tengah dalam perbaikan, begitu juga listrik, air bersih, kantor-kantor Desa, Jembatan, Pelabuhan serta tanggul mulai dibangun.

Namun pembangunan infrastruktur tanpa diiringi dengan pembangunan Mental dan Spritual masyarakat, tidaklah lengkap. Melalui moment Isra' Miraj Nabi Muhammad ini, Pemda Meranti ingin membangun Mental dan Spiritual masyarakat menuju Meranti cemerlang, terbilang dan gemilang serta beriman dan bertaqwa.

"Saya mengucapkan apresiasi kepasa seluruh masyarakat yang hadir mari kita kuatkan iman dan taqwa kita kepada Allah, sesuai dengan ajaran islam yang benar," harapnya.

Bupati Irwan juga, mngucapkan selamat datang Ustadz Subki Al Bughury yang telah sampai ke Kota Sagu yang sama-sama dicintai masyarakat Meranti.

"Selamat datang kepada Ustadz Subki Al-Buqhory di Kota sagu yang sama kita Cintai ini," ucap Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Irwan juga menyerahkan bantuan secara simbolik kepada perwakilan Mualaf sebanyak 5 orang yang berasal dari Desa Sokop dan Wilayah Selatpanjang.

                     
Sementara itu Ust.Subki Al Bughury mengucapkan terima kasih kepada antusias masyarakat yang hadir pada acara ini, ia mengaku sangat bangga sekali bisa datang untuk yang kedua kalinya diKabupaten Kepulauan Meranti.

"Saya melihat disini orangnya ramah-ramah dan tampak rukun," ujarnya.

Dalam tausiahnya, Ustadz menekankan peringati isra’miraj setiap tahunnya, hendaklah menjadi ajang mengevaluasi diri dari berbagai kegiatan kehidupan sehari – hari, menjadi lebih baik lagi.

"Mari kita renungkan bersama sesuaikan dengan ilmu yang kita peroleh, baik penyampaian para alim ulama dan juga penyampaian para guru agar kita ingat kepada Allah SWT dan Nabi Muhamad SAW," Harapnya.

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Muzamil, Anggota DPRD Kab. Kep Meranti Zubiarsyah, Kapolres AKBP. Pandra, Unsur Forum SKPD, Ketua LAM, Ketua MUI, Tokoh Masyarakat dan Undangan lainnya.

Sekedar informasi, acara tersebut juga dikemas dengan berbagai kegiatan selain tausiah juga diperdengarkan pengajian dan sebelumnya Sholat Isya berjama'ah yang diikuti oleh seluruh hadirin yang hadir, acara yang berlangsung hikmat itu, diakhiri dengan silahturahmi sekaligus salam-salaman dan foto bersama dengan hadirin.***Adv