Hadapi US, Disdik Gelar Bimtek Tingkat SD Sederajat di Rohil

Rabu, 13 Mei 2015

Kadisdik Rohil Ir H Amiruddin MM membuka secara resmi Bimtek kepada kepala sekolah SD-MI se-rohil dalam menghadapi Ujian Sekolah (US).

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Ujian Sekolah (US) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat se-Kabupaten Rohil. Acara digelar Rabu (13/5) diruang Gedung Olahraga Batu enam Bagansiapiapi.

Kegiatan Bimtek tersebut dibuka secara resmi oleh Kadisdik Kabupaten Rohil Ir H Amiruddin MM hadir saat itu Sekretaris Disdik Khairul Azam, Kabid Kerikulum Syaharuddin SPd, serta juga dihadiri UPTD Sekabupaten Rokan Hilir dan Seluruh Kepala Sekolah tingkat SD/MI se-Rohil.

Kadisdik Rohil Ir H Amiruddin MM mengatakan, kegiatan bimtek ini bertujuan dalam rangka untuk menghadapi ujian sekolah (US) yang akan digelar pada tanggal 18 Mei 2015 mendatang.

"Adapun jumlah siswa/siswi SD/MI sekabupaten Rokan Hilir berjumlah 13.931, yang terdiri dari 411 sekolah," Kada Kadsdik Rohil Ir H Amiruddin MM usai acara kepada pelitariau.com.
 
Kadsdik berharap, kepada semua kepala sekolah dan panitia yang terlibat di dalam US tingkat SD Sederajat nanti bisa menjalankan tugas dengan maksimal agar tercipta US yang baik dan aman dan mempertahankan kualitas dan intergeritas dengan baik. Karena biarkan saja anak-anak kita menyelesaikan ujian sekolahnya, sesuai dengan kemampuan yang dimiliki peserta ujian sekolah.

"Kepada peserta ujian sekolah diharapkan agar jagan nyontek, dan kepada guru jagan dibantu peserta ujian sekolah, baik itu memberikan kunci jawaban ujian sekolah, biarkan saja anak kita itu menjawab dengan kejujuran mereka sendiri sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki. Dalam rangka untuk mendongkrak kemampuan siswa yang berada di Rokan Hilir," paparnya.

Disdik sangat mengrapkan kepada siswa ujian sekolah tingkat SD/MI sederajat dapat lulus seratus persen, walapun kelulusan para peserta ujian sekolah yang menentukan adalah kepala sekolah masing masing.***Zpn