Jelang Pilkada Serentak di Pekanbaru 2024, Pj Wali Kota Koordinasi Dengan Bawaslu Pekanbaru

Selasa, 11 Juni 2024

PELITARIAU, Pekanbaru - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa melakukan kordinasi dengan Bawaslu Pekanbaru, Selasa (11/6/2024). Mereka melakukan pertemuan di Kantor Bawaslu Pekanbaru, Jalan Puyuh, Kota Pekanbaru.

Risnandar tampak didampingi oleh sejumlah pejabat yakni Ingot Ahmad Hutasuhut (Asisten II Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru), Mirwansyah (Plt Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru) dan Zulfahmi Adrian (Kasatpol PP Kota Pekanbaru). Agenda kedatangan Risnandar dalam rangka koordinasi terkait kesiapan Pilkada serentak. 

"Pemerintah kota siap bersinergi dengan Bawaslu Pekanbaru dalam penyelenggaraan pilkada serentak di Kota Pekanbaru," terangnya dalam pertemuan.

Risnandar juga mengaku sudah melakukan kordinasi dengan sejumlah OPD di pemerintah kota. Mereka sudah membentuk tim dalam kesiapan penyelenggaraan Pilkada 2024. 

Dirinya mengaku siap menindaklanjuti masukan dari Bawaslu Pekanbaru. Ia menyadari bahwa Kantor Bawaslu Pekanbaru masih ada keterbatasan sarana dan prasarana.

Apalagi masih ada keterbatasan petugas untuk mendukung aktivitas Bawaslu Pekanbaru jelang pilkada nanti. "Maka bakal kita tindaklanjuti hal itu guna memastikan pilkada berjalan baik," ungkapnya.

Ketua Bawaslu Pekanbaru, Ferdy menyebut bahwa pihaknya siap melakukan pengawasan pada pilkada nanti. Apalagi seluruh lembaga adhoc di bawah Bawaslu Pekanbaru sudah terbentuk.

Mereka sudah membentuk panwascam di 15 kecamatan. Ada juga pengawas kelurahan di 83 kelurahan di Kota Pekanbaru. 

"Ada sekitar 150 petugas siap menjadi pengawas dalam pilkada nanti. Mereka mengawasi tahapan Pilkada," ujarnya.**Prc6