240 SK CPNS K2 Kabupaten Inhil di Serahkan

Selasa, 12 Mei 2015

Asisten I Setdakab Inhil saat menyematkan Korpri kepada perwakilan tenaga honorer K2 yang menerima SK CPNS.

PELITARIAU, Tembilahan - Asisten I Setda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Darussalam menyerahkan secara simbolis SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 240 tenaga Honorer  kategori dua (K2) di Gedung Engku Kelana Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan, Senin (11/5) sore, kemaren.

Asisten I mengatakan kepada sejumlah wartawan bahwa sejumlah tenaga honorer yang menerima sore itu telah mencukupi syarat sebagaimana aturan yang berlaku. Salah satunya, telah menjalani proses Honorer K2 selama 9 tahun mulai pada tahun 2005 lalu.

“Pada intinya, mereka ini telah memenuhi syarat untuk menjadi abdi masyarakat yang akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," katanya.

Dengan demikian diharapkannya kepada sejumlah tenaga Honorer K2 yang menerima SK CPNS tersebut untuk memanfaatkan waktu yang sebaik-baiknya. Karena kata Darussalam, masih banyak lagi tenaga Honorer yang menginginkan namun masih belum diberi kesempatan.

"Dari 240 tenaga honorer ini langsung diberikan SK penempatannya diseluruh Kabupaten Inhil, jadi saya harap gunakanlah kesempatan ini dengan baik," pesannya.

Sementara itu, Kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Inhil Syaifuddin menerangkan dari 240 tenaga Honorer K2 itu dibagi pada 3 bagian yakni 217 tenaga guru, 2 tenaga kesehatan dan 21 tenaga teknis.

Untuk diketahui, lanjut Syaifuddin, jumlah tenaga Honorer K2 di Inhil ini cukup banyak. Berdasarkan data tes pertama pada tahun 2013 lalu itu tercatat kurang lebih berjumlah 1000 orang, namun setelah diseleksi beberapa tahap ada 327 orang diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi di BKN Provinsi Riau.

"Dari beberapa tahap penyeleksian tenaga Honorer K2, 240 orang inilah yang dinyatakan lulus dan akan diberikan NIP,” tutup Kepala BKD Inhil.***RDY