Bupati Buka MTQ Ke-7 Kecamatan Tebing Tinggi Barat

Senin, 11 Mei 2015

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Irwan M Si bersama Wakil Ketua DPRD Muzamil, Ketua LPTQ Kabupaten Kepulauan Meranti Ishak Izra'i, Kabag Kesra Rosdaner, Kabag Humas Ery Suhairi, S.Sos, Camat Tebing Tinggi Barat Rizki Hidayat, Qadilah MTQ, Tokoh ma

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. Irwan, M.Si membuka secara resmi MTQ Ke-7 Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi Barat, pelantikan yang dihiasi dengan kilauan lampu laser spektakuler itu, dipusatkan dilapangan, Desa Insit, Jum'at (8/5).

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Muzamil, Ketua LPTQ Kabupaten Kepulauan Meranti Ishak Izra'i, Kabag Kesra Rosdaner, Kabag Humas Ery Suhairi, S.Sos, Camat Tebing Tinggi Barat Rizki Hidayat, Qadilah MTQ, Tokoh masyarakat.

Peresmian MTQ di Kecamatan Tebing Tinggi Barat sedikit berbeda dengan peresmian MTQ tingkat Kecamatan lainnya, karena dirancang dengan sangat spektakuler, kilauan lampu laser dan tarian dan dentuman kembang api, menambah semaraknya pembukaan MTQ di Kecamatan dibawah kepemimpinan Camat Rizki Hidayat itu. Apresiasi langsung disampaikan oleh Bupati Irwan, M.Si yang mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menggelar acara MTQ semakin baik, tiap tahunya.
 

Ket Foto: Bupati Drs. Irwan, M.Si memukul beduk tanda dimulainya pelaksanaan MTQ di Kecamatan Tebing Tinggibarat

 

 

 

 

 

 

 

 

"Pembukaan MTQ di Kecamatan Tebing Tingg Barat, sudah mendekati Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten, terima kasih kepada masyarakat yang telah menggelar MTQ sangat baik," ujar Bupati Irwan.

Diingatkan orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Meranti itu, moment MTQ yang dilaksanakan itu jangan hanya sekedar kegiatan rutin, tapi lebih dari itu dapat meningkatkan pemahaman masyarakat dalam membaca, menghayati, menghafal dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. "Semoga melalui MTQ ini masyarakat dapat lebih menggemakan wahyu illahi di Kabupaten Meranti, khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi Barat," ujar Irwan.

Dengan dibumikan Al-Quran di seantero Meranti, diharapakan turut membawa perubahan akhlak dan mental masyarakat kearah yang lebih baik, sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran. Bupati juga menghimbau masyarakat untuk terus melanjutkan membaca Al-Quran, bukan hanya di moment MTQ saja tetapi terus digaungkan mulai dari rumah, mushola, surau dan masjid seperti yang telah dicanangkan oleh Kementerian Agama melalui gerakan Maghrib mengaji. "Inilah dampak nyata MTQ yang harus kita galakan,  Diharapkan negeri kita semakin sejuk, diridoi dan diberikan keselamatan," Harap Irwan.
 

Ket Foto : Disaksikan Bupati Drs. Irwan, M.Si Beduk dipukul secara bergantian dalam pelaksanaan MTQ di Kecamatan tebing Tinggi barat tanda MTQ Kecamatan tebing Tinggibarat di mulai

 

 

 

Pada kesempatan itu, Bupati Irwan juga mengucapkan apresiasi atas prestasi kontingen MTQ Kabupaten Kepulauan Meranti, menurutnya secara umum prestasi Qori dan Qoriah Kabupaten Meranti sangat baik, hal itu dibuktikan dengan berhasilnya kontingen MTQ Meranti meraih peringkat II pada MTQ Tingkat Provinsi Riau tahun 2014 lalu. "Kwalitas Qori dan Qoriah dari tahun ketahun terus meningkat, dibuktikan awal mengikuti MTQ tingkat Provinsi tahun 2010 kita hanya meraih peringkat 12, dan di tahun 2014 lalu kita berhasil meraih peringkat II," jelas Bupati.
 

Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan Msi berfoto bersama dengan Wakil Ketua DPRD Muzamil, Ketua LPTQ Kabupaten Kepulauan Meranti Ishak Izra'i, Kabag Kesra Rosdaner, Kabag Humas Ery Suhairi, S.Sos, Camat Tebing Tinggi Barat Rizki Hidayat, Qadilah MTQ, Tokoh masyarakat usai pembukaan MTQ di Kecamatan tebing Tinggi Barat

 

Bupati berharap, prestasi yang diraih Kontingen MTQ Kabupaten Meranti tahun 2014 lalu dapat ditingkatkan, namun untuk mewujudkannya diperlukan pembinaan Qori dan Qoriah secara intensif melalui MTQ mulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten dapat menjaring Oari dan Qoriah Meranti terbaik yang nantinya akan dibina oleh LPTQ. "Jika sebelumnya kita berhasil menjadi peringkat dua kedepan harus jadi juara I," harapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Camat Rizki Hidayat, ia berharap melalui MTQ Tingkat Kecamatan Tebing Tinggi Timur, diharapkan dapat meningkatkan prestasi Qori dan Qoriah yang dapat mengantarkan Tebing Tebing Tinggi Timur menjadi juara I MTQ Tingkat Kabupaten. "Melalui kegiatan ini kami berharap menjadi yang terbaik pada MTQ Tingkat Kabupaten nanti," pungkasnya.Adv