Intelkam Polda Riau dan IPM Kolaborasi Wujudkan Pilkada 2024 Sejuk, Damai dan Kondusif

Jumat, 10 Mei 2024

PELITARIAU, Bengkalis - Direktorat Intelkam Polda Riau silahturahmi dengan Ikatan Pemuda Mandau antisipasi, meminimalisasi dan tindak pidana lainnya.

Kegiatan ini, guna Wujudkan Pilkada 2024 yang Sejuk, Damai dan Kondusif diwilayah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

Kegiatan dikemas dalam betuk Keamanan ketertiban masyarakat (Katibmas) menjelang pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal, 27 November 2024 mendatang.

Kali ini, kegiatan langsung dipimpin Kanit 1 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Riau bersama anggota, selain silahturahmi dengan Ikqtan Pemuda Mandau, juga bersama-sama untuk memerangi tindak pidana yang bakal akan mengacaukan dan menimbulkan pelaksanaan Pilkada 2024.

Kanit 1 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Riau, AKP Rudi Nababan SH MH, mengatakan kegiatan ini dilakukan jelang pelaksanaan Pilkada 2024.

"Tentunya saya harapkan dan mengajak semua kalangan untuk berperan aktif serta mengantisipasi terjadinya isu-isu maupun provokatif yang dapat memecah belah persatuan bangsa dan negara ini. "ujarnya kepada media online Jumat, (10/5/2024)

Secara tegas, selaku pihak Petugas kemanan lingkungan masyarakat, tentu tidak mau lengah dan terus menghimbau serta mengajak terutama masyarakat luas untuk menghindari hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan maupun  tindak pidana lainnya dan tidak mudah begitu cepat terprovokasi. Kemudian juga bijak dalam bermedia sosial dengan selalu saring semua informasi sebelum di sebar luaskan.

"Kami imbau untuk tidak menyebarkan berita hoaks, sehingga kita bisa untuk melaksanakan maupun mewujudkan Pilkada 2024 yang aman dan damai," tuturnya.

Pada kesempatan kali ini, Ketua Ikatan Pemuda Mandau bersama staf mengajak kepada seluruh kader dan kalangan masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif dan menjelang Pilkada Damai 2024 nantinya.

Ketua Ikatan Pemuda Mandau, Herman Latip mengajak masyarakat beserta kader ormas yang dipimpinya, untuk antisipasi dan meminimalisasi terjadinya tindak pidana lainnya.

"Kita harus berperan aktif, guna wujudkan  Pilkada 2024 yang Sejuk, Damai dan Kondusif khusunya diwilayah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, saat menjelang pesta demokrasi Pilkada 2024," ujarnya.

Sambung, Herman Latip  bahwa dirinya sangat mendukung apa yang dilakukan Polda Riau dalam antisipasi dan meminimalisasi terjadinya tindak pidana lainnya guna Wujudkan Pilkada 2024 yang Sejuk, Damai dan Kondusif diwilayah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

"Saya sangat mengapresiasi langkah Polda Riau, dari jauh hari telah melakukan berbagai antisipasi kemungkinan akan bakal terjadi dalam pelaksnaan pesta demokrasi tersebut", tutupnya.**Prc6