Bersama Masyarakat, Satgas Pra TMMD Gesa Rehap Fisik RTLH Ibu Emi Fitri

Jumat, 26 April 2024

PELITARIAU, Pekanbaru -  Sasaran fisik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Pra TMMD ke 120 Kodim 0301 PBR masuk tahapan pengecoran pondasi rumah milik Ibu Emi Fitri, warga Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru, Jumat (26/04/2024)

Dengan kegiatan ini, TNI dan Rakyat begitu dekat, terlihat pengerjaan yang dimulai sejak pagi, pemilik rumah, TNI dan warga berjibaku mengaduk pasir, semen dan air untuk material pengisian cor. Cor dimulai dari pondasi di bagian depan, hingga tengah dan belakang.

Seperti yang dilakukan Satgas Pra TMMD dari Kodim 0301 PBR bersama warga dengan sigap penuh semangat membawa ember yang berisi material adukan cor untuk di tuangkan.

Letda Kav Heri Kurniawan Kaur Komsos Kodim 0301 PBR ditemui wartawan mengatakan progres pekerjaan cukup signifikan, karena hari ini pondasi dikerjakan dan sebagian lagi baru dipasang kerangka besi.

"Hari ini proses pemasangan dan pengecoran pondasi kita upayakan selesai, kemudian dilanjutkan dengan pengecoran kolom jika sloof sudah cukup kering dan kuat," jelas Letda Kav Heri Kurniawan

Selain itu mengingat penting struktur ini, maka pembuatan pondasi, sloof dan kolom harus dibuat dengan konstruksi yang bagus. "Kami bekerja cepat, namun juga tetap memperhatikan keselamatan kerja dan menjaga kualitas kontruksi tetap bagus," pungkasnya.**Prc6