Bupati Hadiri Upacara Pembukaan Satgas TMMD Ke-94 Kodim 0314 Inhil

Kamis, 07 Mei 2015

PELITARIAU, Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan bersama jajaran Pemkab Inhil menghadiri upacara pembukaan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-94 Kodim 0314 Inhil di halaman Kantor Camat Kempas, Kamis (7/5).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korem 031-Wira Bima Brigjen Nurendi Msi dan sekaligus membuka secara Satgas TMMD ke-94 Kodim 0314 Inhil. Waktu itu, juga tampak dihadiri Ketua DPDR Kabupaten Inhil Dani M Nursalam, Dandim 0314 Inhil, Kapolres Inhil serta sejumlah ibu PKK Kabupaten Inhil.

Bupati Wardan saat dikonfirmasi sejumlah awak media menuturkan kalau kegiatan dari TNI ini dinilainya sangat positif. Sebab bisa menumbuhkan hasil terhadap masyarakat, secara umum terhadap kesejahteraan masyarakat Inhil dan lebih khususnya dimana tempat penyelenggaraannya kegiatan tersebut.

“Sebab itu kita sangat berterima kasih turut membantu Pemkab pada pengembangan desa. Dengan kegiatan ini, masyarakat desapun juga merasa terbantu seperti pada infrastruktur jalan, pembenahan mesjid-mesjid dan lain sebagainya,” ungkap Wardan.

Disamping itu juga dinilainya positif terkait pengembangan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat. Menurutnya, dulunya anggota TNI ini ditakuti oleh masyarakat daerah.

Dengan adanya kegiatan seperti TMMD tersebut rasa ketakutan masyarakatpun sudah hilang dengan sendirinya. Sebagai pemerintah daerah, Bupati menyatakan akan memelihara komunikasi yang baik ini hingga betul-betul bisa menimbulkan hasil yang bisa dinikmati masyarakat.

Sementara itu, Komandan Korem 031-Wira Bima Brigjen Nurendi menyampaikan upacara pembukaan TMMD itu dilakukan serentak sebanyak 61 Kabupaten se-Tanah Air Indonesia. Sebab kegiatan tersebut merupakan program TNI secara nasional.

“Program kita inikan memasukkan TNI ke desa-desa diseluruh pelosok tanah air dan ini cukup membantu kinerja pemerintah terutama pada swasembada pangan dan lain-lainnya. Yang jelas, untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan TMMD ini dapat dibaginya pada dua bagian yakni pelaksanaan fisik dan non fisik. Untuk fisik ini katanya, bisa berupa membangun infrastruktur dan lainnya. Sedangkan untuk pelaksanaan non fisik pihaknya melakukan koordinasi dengan sejumlah Menteri RI terkait pemahaman umum seperti radikal ISIS dan Narkoba.***Budi