Sekda Berpesan Ketua KONI Terpilih, Wajibkan Majukan Prestasi Olahraga

Kamis, 07 Mei 2015

Kegiatan Musyawarah Olahraga Kota

PELITARIAU, Dumai - Siapapun ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Dumai Priode 2015-2019 yang terpilih nanti, Sekretaris Daerah ( Sekda) Dumai diharapkan mampu memajukan prestasi olahraga Dumai masa mendatang, sehingga olahraga makin terdepan.

Hal tersebut disampaikan sekda dihadapan tamu undangan pada kegiatan Musyawarah Olahraga Kota ( Musorkot) ke III koni Dumai tahun 2015 yang bertema ''melalui musyawarah olahraga kuatkan kelembagaan koni dalam rangka peningkatan kualitas organisasi dan prestasi cabang olahraga kota", Kamis (7/5) kemaren dihotel Grand Zuri.

Kata dia,dimasa kepengurusan yang lama telah memperlihatkan prestasi olahraga pada beberapa bidang Cabor. Prestasi ini tentunya akan jadi beban bagi penggurus baru untuk mempertahankan bahkan meningkatkan prestasinya.     

Karena, menurut Sekda kemajuan dalam bidang olahraga dapat mengharumkan nama daerah tersebut. Untuk itu, siapapun figur yang terpilih untuk memimpin KONI Dumai  nanti, diharapkan bisa bekerja keras untuk memajukan prestasi olahraga daerah ini.

Olahraga bisa menjadi barometer kemajuan dari suatu daerah. Padanya Jika bidang olahraga di suatu daerah itu maju, maka berarti daerah tersebut sudah maju. Karena itu teruslah berjuang untuk memajukan olahraga diDumai. Selain itu dalam segi dukungan, pemerintah Kota Dumai siap bersinergi dengan Koni, untuk memajukan Cabor yang ada.

Meskipun bantuan anggaran dari dana hibah untuk koni memang terbatas, apalagi dengan adanya penggurang DBH semua berimbas," katanya. 

 
Jadi pada inti, siapapun ketua terpilih nantinya dapat menjadi motor penggerak kemajuan olahraga di Dumai .

"Kita berharap olahraga di Dumai  ini benar-benar dibina dan dikembangkan dengan baik," pungkasnya.

Sementara Ketua koni priode 2010-2015 Wan Fauzi pun berharap sama siapapun kandidat yang terpilih kedepan diharapkan dapat memajukan olahraga Dumai semakin jaya dan lebih suskes dengan segudang prestasi baik ditingkat kota, Provinsi hingga  kancah Nasional.

Pantauan dilapangan pada Musorkot yang dilaksanakan koni sekaligus pemilihan ketua Koni proiode 2015- 2019 terdapat tiga kandidat yang soiap bertarung yakni Annora Arsan, Khairuddin dan Timo Kipda. Mereka akan dipilih oleh 28 Cabor ditambah Dimisioner dan koni Provinsi.***Bie