Sempena HUT RI 69, Pemkab Bengkalis Gelar Ramah Tamah Dengan Mantan Para Pejuang

Senin, 18 Agustus 2014

Bupati Bengkalis Herliyan Saleh berpose bersama dengan para guru terbaik disela-sela kegiatan Ramah Tamah dengan Veteran, Warakawuri, Weredatama dan Pepabri.

PELITARIAU, BENGKALIS - Bupati Bengkalis Herliyan Saleh dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar ramah tamah dengan para dengan Veteran, Warakawuri, Weredatama dan Pepabri yang ada di Bengkalis. Kegiatan ini juga sempena Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-69 tahun ini, Senin (18/8/14).


Kegiatan di Balai Kerapatan Adat Sri Mahkota, Jalan Antara Bengkalis ini, Bupati Herliyan Saleh juga sekaligus menyerahkan berbagai penghargaan Prediket Terbaik, diantaranya, kepada kepala sekolah, guru-guru pendidik, tenaga kesahatan, kantor atau instansi terbersih, desa terbaik, serta kecamatan terbaik dan pendamping desa terbaik.

Bupati Herliyan Saleh mengharapkan, melalui pertemuan tersebut dapat membangkitkan memori, pada jerih payah para pejuang dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan dan dapat dirasakan sampai saat ini, seperti lansir riauterkini.com.

“Semangat patriotisme pahlawan dalam meraih dan merebut kemerdekaan, hendaknya menjadi sebuah motivasi dan pijakan dalam mengisi kemerdekaan, yakni melalui semangat bekerja dan berkarya untuk membangun Kabupaten Bengkalis agar lebih cemerlang dan gemilang,” ungkapnya.

Kesempatan ini Ketua DPW PAN Riau ini memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para guru yang berdedikasi di daerah sulit. Selama ini, ada kecenderungan sebagian guru yang ditugaskan di daerah sulit kurang konsentrasi mengajar, karena sibuk mengurus kepindahan.

“Kepada para tenaga kesahatan terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, harus menjadi yang terampil dan profesional serta menjadi motivator bagi teman-teman seprofesi. Kepada pendamping desa dan pelaku PNPM Mandiri pedesaan terbaik, terus pertahankan prestasi, agar menjadi contoh,” ujarnya.

Bupati Herliyan juga mengajak segenap masyarakat untuk mendukung berbagai kebijakan dan program pembangunan dilaksanakan Pemkab Bengkalis, dalam rangka percepatan pembangunan menuju Kabupaten Bengkalis yang maju dan mandiri.

“Saya menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada para sesepuh pejuang, keluarga pejuang, tokoh daerah, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, atas karya dan pengabdiannya serta pengorbanan yang tiada ternilai demi kemajuan dan kemakmuran Kabupaten Bengkalis,” imbuhnya. (PR-cr.Ram)