Polsek Senapelan Berhasil Amankan Pelaku Jambret Dari Amukan Masa

Senin, 22 April 2024

PELITARIAU, Pekanbaru – Seorang pelaku jambret babak belur dihajar masa saat beraksi di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Senapalan Kota Pekanbaru, tepatnya di depan Mapolsek Senapelan, Selasa (16/4/2024) kemaren.

Beruntung nyawa pelaku berhasil selamatkan Tim Opsnal Polsek Senapelan yang turun langsung saat melihat aksi masa tersebut.

Pelaku jambret tersebut berinisial AR (18) sementara korbannya bernama Siti Hawa (26 tahun). AR saat itu menjambret tas korban dan berhasil membawa kabur uang Rp400 ribu.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika.S.I.K, Saat Di konfirmasi Wartawan Melalui, Kapolsek Senapelan, Kompol Noak P Aritonang.S.I.K, memberikan keterangan pers kepada awak media
mengatakan, pelaku telah beraksi di 10 lokasi berbeda. Dia diamankan sekira pukul 10.00 WIB di Jalan Cempaka Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan.

“Atas Kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil sebesar Rp400 ribu dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Senapelan untuk ditindak lanjuti,” ujarnya, Senin (22/04/2024).

Selain menjambret di Kampung Baru, pelaku juga telah beraksi di sejumlah lokasi lainnya yakni di Jalan Naga Sakti Kecamatan Bina Widya.

“Pelaku dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan diatas 5 tahun penjara,” pungkasnya.**Prc6