14 Tim Putra/Putri Ikuti Turnamen Bupati Inhu Cup VI

Kamis, 07 Mei 2015

PELITARIAU, Rengat- Tournamen Bola Voli Bupati Cup VI Inhu diikuti ratusan peserta yang berasal dari 14 kecamatan se Kabupaten Inhu. Dengan  terbagi dalam 14 tim putra dan 14 tim putri, dengan batasan umur maksimal 23 tahun.

 

Menurut jadwal, tournamen akan berlangsung selama sepuluh hari kedepan sejak tanggal 6 hingga 15 mei mendatang. Selain memperebutkan piala bergilir, para pemenang dalam tournament ini juga akan memperoleh uang pembinaan dari Disporabudsata. 

 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata  (Kadisporabudsata Kab. Inhu, Armansyah, menyampaikan bahwa pada Porprov VIII di tahun 2014 lalu, cabang olaraga bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang mampu menunjukkan prestasinya dengan mencapai babak final. Meskipun, pada akhirnya hanya mampu memperoleh medali perak, akan tetapi hal tersebut sudah menunjukkan kemajuan prestasi yang cukup membanggakan khususnya di cabang olahraga bola voli di Inhu

 

Armansyah berharap melalui Bupati cup selain bertujuan sebagai tolak ukur guna melihat perkembangan para atlet bola voli Inhu. Juga diharapkan akan muncul para atlet-atlet berprestasi yang nantinya akan dipilih oleh tim pencari bakat untuk diikut sertakan dalam persiapan Porprov ke IX tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kampar.

 

Terkait akan hal itu, Armansyah menghimbau kepada PBVSI dan KONI Kab. Inhu, untuk dapat bekerjasama dalam memberikan pembinaan yang lebih maksimal dengan memanfaatkan waktu yang masih ada. Serta sarana dan prasarana yang sudah sangat mendukung demi mencapai target untuk tampil di final PORPROV kedepan atau bahkan mampu meraih medali emas.

 

Sebelum mengakhiri arahannya, dirinya berpesan kepada para atlet, untuk dapat menampilkan kemampuan-kemampuan terbaiknya dengan terus menjunjung sportifitas yang tinggi selama pelaksanaan tournament ini berlangsung.

 

Pembukaan turnamen bola voli Bupati cup  berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Danau Raja Rengat, Rabu (6/5), Kepala Disporabudsata Kab. Inhu Armansyah mewakili Bupati Inhu, membuka secara resmi pelaksanaan tournament tersebut.***dn