Imigran Gelap Bisa Dapat Indentitas Sah Dari Pemerintah Pekanbaru

Kamis, 07 Mei 2015

ilustrasi:

PELITARIAU, Pekanbaru - Menanggapi persoalan mencuatnya aktifitas imigran gelap yang kian meresahkan dikota Pekanbaru, bahkan imigran gelap ini bisa mendapatkan identitas resmi dari Pemerinrtah Pemkanbaru menimbulkan tada tanya besar.

Selain Imigran gelap di Pekanbaru dapat memiliki identitas resmi, sejumlah imigran sudah ada yang membuka usaha dipekanbaru ini menjadi sorotan DPRD Pekanbaru, DPRD Pekanbaru Menduga ada oknum pembeking  disinyalir melindungi imigran dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari.

Keberadaan imigran gelap yang dinilai sudah diambang batas dan meresahkan masyarakat mendapat tanggapan DPRD Pekanbaru, pasalnya saat ini sebagian imigran gelap ini sudah memiliki identitas resmi. "Ada oknum pembeking aktifitas imigran gelap dikota Pekanbaru ini, penerbitan identitas melanggar prosedur untuk imigran disengaja sehingga imigran memiliki identitas padahal tidak ada aturan pencari suaka diberikan identitas," Kata Anggota DPRD Pekanbaru Sukheri.

Pihak DPRD Perkanbaru juga menyoroti lemahnya pengawasan instansi terkait, sehingga imigran ini dengan leluasa membuka aktifitaas usaha sendiri tanpa adanya tindakan hukum yang tegas. "Dalam waktu dekat komisi tiga DPRD Pekanbaru akan memanggil dinas dan instansi terkait, untuk Mempertanyakan persoalan ini.***(Zp)