Kunjungan Hari ketiga Idul Fitri, Lapas Selatpanjang Tetap Prioritaskan Kenyamanan

Jumat, 12 April 2024

Kegiatan dilanjutkan dengan membuka layanan kunjungan pada Sesi pertama pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB dan dilanjutkan Sesi Kedua pukul 13.pp WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

PELITARIAU, Meranti - Hari ketiga Lebaran, suasana Lapas Selatpanjang masih dipadati pengunjung dari berbagai daerah, petugas tetap konsisten berikan pelayanan terbaik. Jum'at, (12/04/2024).

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selatpanjang Kantor Wilayah Kemenkumham Riau kembali menggelar layanan kunjungan secara Tatap Muka di Hari Ketiga atau hari Terakhir Hari Raya Idul Fitri 1445H bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Berikan pelayanan prima kepada Masyarakat dan juga Warga Binaan. Pastikan mengecek dan menggeledah secara teliti baik badan maupun barang dan baik secara manual maupun menggunakan X-Rey. Jalani seluruh Tugas dan Fungsi sebagai tim kunjungan dan semoga layanan kunjungan kita semua pada hari ini berjalan dengan aman dan lancar,” Ucap Kepala Kesatuan Pengamanan, Syofri Mulyadi.

Kegiatan dilanjutkan dengan membuka layanan kunjungan pada Sesi pertama pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB dan dilanjutkan Sesi Kedua pukul 13.pp WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Alur kunjungan mulai berlaku mulai dari masuk melewati PTSP, pemeriksaan di P2U hingga masuk ke Ruang Layanan Kunjungan dan halaman Lapas serta bertemu dengan warga binaan secara langsung.

Di hari ketiga dan terakir ini, suasana haru dan bahagia masih sangat terasa pada saat pengunjung kembali bertemu dengan warga binaan secara langsung bersilaturahmi dan berbagi cerita di Hari yang penuh kemenangan hari ini. Warga Binaan begitu senang dapat berkumpul bersama keluarga mereka dan saling bermaafan serta memanfaatkan waktu kunjungan dengan sangat baik.

“Di hari ketiga Hari Raya ini, rasanya senang sekali bisa kembali memberikan pelayanan yang prima pada Hari Raya dengan mempertemukan warga binaan dengan keluarganya. Mereka begitu terlihat bahagia dan memanfaatkan momen Lebaran dengan baik,” Tutur Syofri. **