Polresta Pekanbaru Sambang dan Tampung Aspirasi Jemaat Gereja Kemenangan Iman Indonesia

Ahad, 31 Maret 2024

PELITARIAU, Pekanbaru - Untuk menjalin kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat diwilayah hukumnya, kembali Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di Gereja Kemenangan Iman Indonesia Jl. Tj. Datuk kota Pekanbaru, Minggu (31/03/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan diwilayah hukum Polsek Limapuluh itu dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Limapuluh Iptu Awaludin didampingi Bhabinkamtibmas Kel. Tj. Rhu Bripka Robi Yulianto serta dihadiri kurang lebih 30 orang jemaat gereja.

Kanit Binmas Polsek Limapuluh Iptu Awaludin dalam sambang jemaat gereja tersebut memberi himbauan kepada seluruh jemaat agar selalu waspada terhadap pelaku kejahatan dilingkungan masing-masing.

Sementara itu ditempat yang sama pengurus gereja Pdt. J.G.S. Tambun mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang rutin melaksanakan sambang ke gereja-gereja pada saat peribadatan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, SIK melalui Kasi Humas AKP Samin Tampubolon ditempat terpisah menyampaikan.

" Kegaiatan tersebut guna menampung dan menerima aspirasi dari masyarakat serta untuk mempererat hubungan baik antara Polri dan masyarakat ", sebut Kasi Humas.

Pelaksanaan sambang dan patroli merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh kepolisian khususnya Polsek Limapuluh Polresta Pekanbaru.

" Dengan adanya sambang dan patroli tersebut dapat mencegah terjadinya tindak pidana serta sebagai pemecahan permasalahan masyarakat ", tambah AKP Samin Tampubolon.

Hadirnya kepolisian ditengah masyarkat hendaknya dapat terjalin kemitraan yang baik antara kepolisian dan masyarakat.

" Hendaknya dengan adanya kegiatan itu, dapat menciptakan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk memelihara Kamtibmas tetap kondusif ", harap AKP Samin Tampubolon.**Prc6