Bupati Inhu Tinjau Pelaksanaan UN

Senin, 04 Mei 2015

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE meninjau UN hari pertama

PELITARIAU, Rengat -Bupati Inhu H. Yopi Arianto melaksanakan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SLTP hari pertama, Senin (4/5). Peninjuan dilaksanakan agar UN dapat berjalan dengan lancar serta setiap permasalahan yang ada dapat diantisipasi secepatnya.

 

Ikut meninjau UN ini Anggota DPRD Kab. Inhu Arif Ramli, Asisten I, Kadis Pendidikan, Kakan Satpol, Kabag Humas, Ketua UPTD kecamatan serta sejumlah pejabat lainnya. Sekolah yang pertama ditinjau Bupati dan rombongan  di SLTP 2 Rengat dan SLTPN 4 Rengat.

 

Tepat pukul 08.00 Wib Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE tiba di SLTPN 4 Rengat. didampingi Kepala Sekolah SLTPN 4 Rengat Hj. Mailis, Bupati Inhu beserta rombongan langsung melakukan peninjauan keseluruh ruang kelas tempat pelaksanaan ujian nasional.

 

Kepala Sekolah SLTPN 4 Rengat, Hj. Mailis menjelaskan bahwa pelaksanaan UN dihari pertama ini diikuti sebanyak 140 siswa/i SLTPN 4 Rengat dan sebanyak 15 siswa/i dari SLTP Terbuka dengan mata pelajaran yang diujikan dihari pertama ini Bahasa Indonesia.

 

Setelah selesai melakukan peninjauan di SLTP 4 Rengat, Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE bersama rombongan kembali melanjutkan kunjunganya menuju SLTPN 2 Rengat. Tiba dilokasi tersebut, Bupati Inhu bersama rombongan disambut langsung oleh Kepala Sekolah SLTPN 2 Rengat Sumartini, SS, beserta perangkat sekolah lainnya.

 

Kedatangan Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE bersama rombongan tersebut, secara pribadi menjadi penyemangat para siswa/i dalam mengerjakan soal-soal ujian. Diharapkan, pelaksanaan UN tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan aman hingga diakhir pelaksanaannya pada hari kamis mendatang.

 

Sumartini, SS menjelaskan bahwa pelaksanaan UN di SLTPN 2 Rengat diikuti sebanyak 187 siswa/i yang dibagi dalam 10 ruang kelas. “Secara umum pelaksanaan UN dihari pertama ini berjalan dengan lancar, hanya satu siswa yang tidak dapat mengikuti pelaksanaan ujian dikarenakan sakit dan nantinya akan diikutkan pada ujian susulan” jelasnya.

 

Diakhir kunjungan peninjauannya, Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE berharap kedepan pelaksanaan UN dapat berjalan dengan lancar dan aman, sekaligus atas nama Pemda Kab. Inhu akan terus berusaha meningkatkan pembangunan khususnya untuk memajukan dunia pendidikan di Inhu agar lebih baik lagi.***dn