Wabup Rohil Tinjau Dua Sekolah SMP Sederajat

Senin, 04 Mei 2015

Wabup Rohil Erianda SE, di dampinggi pengawas UN, memantau siswa yang lagi mengerjakan soal UN di hari pertama.

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Memasuki hari pertama Ujian Nasional, Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Erianda SE, tinjau pelaksanaan Ujian Nasional di dua sekolah Sekolah Menegah Pertama (SMP) sederajat.

"Pelaksanaan Ujian Nasional di hari pertama kita selaku pemerintah daerah lagsung meninjauan pelaksanaan Ujian Nasional di hari pertama dua sekolah SMP sederajat, yakni SMP Negeri 1 Bangko dan SMP Negeri 2 Bangko," kata Wabup Rohil Erianda SE saat di wawancarai pelitariau.com, Senin (4/5) Bagansiapiapi.

Kita harapkan pelaksanaan Ujian Nasional di hari pertama hingga sampai di hari ke empat pelaksanaan ujian nasional, tetap berjalan dengan lancar, serta siswa/siswi kabupaten Rokan Hilir lulus seratus persen dengan nilai yang memuaskan, harapan Wabup.

Di samping itu kata Erianda, para pihak sekolah di sela-sela peninjauan Ujian Naisonal, mereka mengharapkan kepada Pemerintah dapat meperhatinkan kondisi sekolah mereka.

"Insaallah lanjut Wabup, Pemerintah daerah bersama dengan intasi terkait seperti Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan tidak akan tinggal diam, kita tetap memikirkan kondisi sekolah. Insallah dalam anggaran tahun 2016 akan kita masukan kedalam anggaran APBD, supaya kedepanya tidak ada lagi sekolah sekolah yang berada di Rohil tersebut yang mengalami rusak lagi," jelas Erianda.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Rohil Ir H Amiruddin MM mengatakan, sebanyak 11.380 siswa/siswi yang mengikuti ujian nasioanl tingkat SMP Sederajat di Kabupaten Rokan Hilir. Di Hari Pertama, kita memantau di dua sekolah dan dilanjutkan ujian naisoanl hari kedua di sekolah lainnya.

"Sesuai intruksi menteri pendidikan dan kebudayaan, setelah ujian nasional itu akan dikumpul dan di bakar, itu intruksi dari menteri pendidikan dan kebudayaan republik indonesia. Tetap kita masih konstrutasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau kalau bisa tidak usah dibakar, karena kisi-kisi dapat digunakan untuk melatih anak-anak disaat pelasanaan ujian naisonal berikutnya," ujar Kepala Dinas.

Dalam penijauan UN SMP Sederajat di dua sekolah turut di hadiri juga, Plt Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan MSI, Asisten III Bidang Kesra H Ali Asfar MSi , Kadisdik Rohil Ir H Amiruddin MM, Sekre Disdik Khairul Azam dan UPTD Dinas Pendidikan Rohil Fadlun Ama Pd.***Jar