Asisten IV Dahniar, Pimpin Irup Peringati Hardiknas

Senin, 04 Mei 2015

Asisten IV Pemkab Rohil Hj Dahniar pimpin Irup Hardiknas, Bagansiapiapi.

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Asisten IV Bidang Admistrasi Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Hj Dahniar, bertindak sebagai irup dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2015, yang di gelar di halaman kantor Bupati Rohil, Sabtu (2/5).

Dalam Peringati Hari Pendidikan Nasional ( Hardinkas ) di hadiri Kepala Kantor, Badan, unsur muspida, TNI, Polri, Ormas, Guru dan Pelajar yang berada di Bagansiapiapi. Usia Melakukan apel bersama dilanjutkan ke Makam Pahlawan jalan Utama Bagansiapiapi.

Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Anies Baswedan, yang di bacakan oleh Asisten IV Bidang Pemkab Rohil Hj Dahniar mengatakan, izinkan saya menyampaikan apresiasi pada semua pihak, pada semua pelaku pendidikan dimanapun berada, yang telah ambil peran aktif untuk mencerdaskan saudara sebangsa.

Untuk para pendidik di semua jenjang, yang telah bekerja keras membangkitkan potensi peserta didik untuk menjadi manusia berkarakter mulia, yang mampu meraih cita-cita dan menjadi pembelajar sepanjang hidup, terimalah salam hormat dan apresiasi dari kita semua.

Ki Hadjar Dewantara menyebut sekolah dengan istilah “Taman”. Taman adalah tempat belajar yang menyenangkan. Anak datang ke taman dengan senang hati, berada di taman juga dengan senang hati dan pada saat harus meninggalkan taman maka anak akan merasa berat hati. Pertanyaannya, sudahkah sekolah kita menjadi seperti taman? Sudahkah sekolah kita mejadi tempat belajar yang menyenangkan.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Rohil, Ir H Amiruddin MM meminta peran aktif orang tua dalam pendidikan untuk pendampingan putra-putrinya setiap saat, guna mewujudkan cita-citanya.

Menurut Amiruddin, keberhasilan dalam menuntut ilmu guna mewujudkan cita-citanya tercapai perlunya dukungan dari orang tua siswa-siswi, sementara pihak pendidik bertemu dengan murid ketika di jam sekolah, dan waktunya lebih banyak di pihak keluarga," ucap Kepala Dinas Pendidikan Rohil.*** Jer

 

Editor: Ram