Pemda Pelalawan Berikan Pelayanan Trasportasi Gratis Untuk Pengendara Roda Dua, Ini Tanggapan Mahasiswa

Sabtu, 06 Januari 2024

PELITARIAU, Pelalawan - Banjir yang merendam badan Jalan Lintas Timur (Jalintim) Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras, terus meningkat dampak tingginya debit air luapan sungai Kampar, Kamis (4/1/2024).

Hal itu menyebabkan pengendara motor roda dua maupun mobil tipe sedan tidak bisa lagi melewati Jalin Timur Kilomter 83 yang berada di desa Kemang.

Sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan mencarikan solusi dengan menyediakan transportasi untuk pengendara roda dua. Selain itu, Pemerintah daerah menyedia layanan kenderaan gendong bagi ambulan roda empat, namun hanya untuk layanan ambulan.

Pantauan media dilapangan, layanan tranportasi gratis itu berupa lima unit kapal kucai, siap mengangkut kenderaan dari Pangkalan Kerinci menuju desa Kemang kecamatan Pangkalan Kuras.

Hal ini mendapat tanggapan dari kalangan mahasiswa Pelalawan, Rorin Adriansyah mengatakan, bahwa transportasi gratis ini sangat di perlukan masyarakat pengendara roda dua melintasi banjir di kilometer 83 di desa Kemang ini.

"Dengan adanya bantuan trasportasi gratis ini, tentunya memberikan solusi untuk membantu masyarakat penggunaan kendaraan motor roda dua," ungkap Rorin yang juga ketua IPM-KP.

Ditambahkan Rorin Adriansyah , ketua IPM-KP ( ikatan pelajar mahasiswa kecamatan Pelalawan), Semoga bantuan transportasi gratis ini dapat dimanfaatkan secara umum oleh masyarakat Pelalawan untuk melitasi banjir yang semakin tinggi. Dia juga berharap transportasi gratis ini tetap kosisten memberikan pelayanan gratis kepada pengendara roda dua sampai kondisi jalan kembali normal.**Prc6