PB PGRI Dudung Abdul Qodir, Resmi Lantik AdoIf Bastian Sebagai Ketua PGRI Riau Periode 2019-2024

Ahad, 10 Desember 2023

PELITARIAU, Pekanbaru  -  Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) pusat Dudung Abdul Qodir, M.Pd. mewakili ketua umum Prof.DR. Unifah Rosyidi, Resmi melantik DR. Adolf Bastian, M.Pd. sebagai Ketua PGRI Provinsi Riau, Masa Bakti XXII  2019 - 2024 beserta jajaran.

Pelantikan kali ini bertempat di Hotel Mutiara. Minggu (10/12/2023)pagi. Turut hadir mendampingi ketua PB PGRI pusat, yakni DR. Jejen Musfah, MA selaku Sekjend PGRI pusat, gubernur riau diwakili kepala dinas pendidikan provinsi riau DR.H. Kamsol, MM.ketua PGRI kota pekanbaru Abdul Gafar, M.Pd., pengurus PGRI Kabupaten/Kota se-Riau, para kepala sekolah di tingkat SD,SMP, SMA, SMK sederajat se-Riau, dan tamu undangan lainnya.

Gubernur Riau yang diwakili kepala dinas pendidikan provinsi riau DR. H. Kamsol, MM menyampaikan bahwa pertama-tama tentunya kami ucapkan selamat dan sukses kepada ketua PGRI provinsi riau yang baru saja dilantik DR. Adolf Bastian, M.Pd. dan jajaran nya semoga PGRI provinsi riau semakin baik dan maju di riau ini.

" Alhamdulillah hari ini pengurus PGRI Riau sudah dikukuhkan, kami sangat dekat PGRI ini kami sangat mendorong awal saya menjabat  sebagai kadisdik riau, hijrah ke kepri, hijrah ke pusat dan kembali ke riau ini. " Pungkas DR. H. Kamsol, MM. dalam sambutannya.

Kami berharap dengan pengurus PGRI riau yang baru ini dapat lebih terjalin komunikasi, sinergitas yang semakin baik serta kerjasamanya sehingga PGRI riau semakin solid, jaya dan sukses selalu. " Tuturnya.

Dudung Abdul Qodir, M.Pd. mengatakan bahwa intinya kita mencintai organisasi dan menyatukan itu yang pertama. Dan yang kedua adalah 100 hari program kerja ketua PGRI Riau dan kawan-kawan yakni konsolidasi internal, serta membangun sinergi dengan pemerintah daerah dan menjalin komunikasi yang baik." Ujar Dudung Abdul Qodir, M.Pd. kepada awak media usai acara pelantikan.

" Masih katanya  Dudung yang ketiga segera data penyelamatan aset-aset, selanjutnya kembali bagaimana memfungsikan organisasi PGRI sebagai organisasi profesi dan profesi ketenagakerjaannya untuk meningkatkan kompetensi para guru di provinsi riau." Harapannya   Dudung.

Dengan berbagai pelayanan, pelatihan, keanggotaan harus segera difungsikan kembali. Yang paling penting adalah transpormasi baik transpormasi sistematik, dan transpormasi SDM guru di kabupaten/kota se-riau. Dan yang terakhir adalah transportasi struktural." Tuturnya.

Sementara itu Ketua PGRI Riau yang  Terpilih DR. Adolf Bastian, M.Pd. Mengatakan bahwa Alhamdulillah pengurus PGRI provinsi riau masa bakti XXII  2019-2024, baru saja dilantik, tugas utama kami tentunya akan melakukan konsolidasi internal dan eksternal dimana kita memyiapkan tugas ini." Sebutnya.

" Dan selanjutnya kita akan selalu bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk kemajuan PGRI Riau lebih baik lagi kedepannya. " Ungkap Ketua PGRI Riau.

Dengan kehadiran pengurus PB PGRI Pusat dan pengurus PGRI 12 Kabupaten /Kota se-Riau memberikan dukungan sangat luar biasa kembali mengibarkan bendera PGRI yang beberapa waktu yang lalu dibekukan.

" Dan mulai hari ini ada sekitaran 25 orang pengurus PGRI Riau yang sudah kita terbentuk masa bakti XXII  2019 - 2024. Target kita sesuai anggaran dasar rumah tangga, kami perjuangkan kompetensi guru, meningkatkan kompetensi guru dan kesejahteraan guru serta advokasi Guru. " Tegas DR. Adolf Bastian, M.Pd. Ucapnya.** Prc6