Pembukaan MTQ Ke 46 Tingkat Kecamatan Rengat

Kamis, 30 April 2015

Camat Rengat

PELITARIAU, Rengat -Meskipun diguyur hujan yang cukup deras, tidak mengurangi semangat ribuan masyarakat untuk datang dan ikut serta dalam kemeriahan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 46 Tingkat Kecamatan Rengat di Desa Sungai Beringin, Rabu(29/04). 
 
Hadir sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan MTQ tersebut, Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE dengan didampingiAnggota DPR Prov Riau Sugeng Pranoto, Anggota DPRD Kab. Inhu Arif Ramli, Kapolsek, Dandim 0302, Kadis, Kaban, Kakan, Kabag, Camat Rengat, Lurah, Kades Kec Rengat serta tamu undangan lainnya.
 
Semangat dan antusias warga Kecamatan Rengat untuk melaksanakan dan meramaikan acara ini pantas untuk di acungi jempol, walau harus basah dengan guyuran hujan mereka tetap semangat untuk pawai ta’aruf di hadapan Bupati Inhu dan Pejabat di lingkungan Pemkab Inhu. Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Rengat ini diikuti 235 peserta yang berasal dari 10 Desa dan 6 kelurahan  yang mengikuti  cabang yang diperlombakan  yaitu Tilawah anak,remaja dan dewasa, Tartil anak-anak, dan Kaligrafi.
 
Kepala Desa Sungai Beringin Suwito yang merupakan ketua panitia pelaksana melaporkan  bahwa acara ini bertujuan untuk mengembangkan syiar dan dakwah agama islam kepada seluruh masyarakat serta mencari qori dan qori’ah terbaik untuk Mtq tingkat Kabupaten. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Bupati Inhu untuk hadir dalam pembukaan MTQ di Kecamatan Rengat ini.
 
Camat Kecamatan Rengat Dudi Sunandar,  menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga Rengat atas dukungannya dalam pelaksanaan acara ini dan berharap semoga acara ini berjalan dengan lancar sampai dengan selesai. Dan sebelum menutup pidatonya Dudi meminta Kepada warga Rengat untuk menjaga Keamanan selama acara berlangsung.
 
Sebelum memberikan arahannya Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE memberikan bantuan berupa 100 kain sarung dan mukenah kepada panitia pelaksana. Dalam arahannya beliau bangga kepada warga Kecamatan Rengat atas keberhasilannya dalam pelaksanaan acara ini serta semangat warga yang mengikuti acara ini walaupun diguyur hujan. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas kritik dan saran yang di berikan kepadanya selama kepemimpinannya yang tinggal beberapa bulan lagi. 
 
Yopi berharap agar acara ini berlangsung terus sampai kapanpun karena tujuan dari acara ini sangat bermanfaat bagi kita selaku umat islam. Selanjutnya, dengan didampingi beberapa pejabat yang hadir, Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE membuka secara resmi pelaksanaan Pembukaan MTQ ke 46 Tingkat Kecamatan Rengat yang ditandai dengan pemukulan beduk.
 
Dalam kesempatan itu, H.Yopi Arianto juga melantik Drs. Ahmad Arif Ramli sebagai ketua umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’An (LPTQ) Kecamatan Rengat Periode 2015 – 2020, Sekcam Rengat sebagai Ketua I, Sutiono sebagai Ketua II dan Helmi, S.pd.I sebagai Sekretaris Umum. Di akhir acara Bupati Inhu beserta rombongan juga melakukan peninjauan ke seluruh stand bazar  yang menampilkan berbagai kerajinan dari masing-masing desa dan kelurahan yang ikut serta  dalam pelaksanaan  MTQ ke 46 tingkat Kecamatan Rengat.***(Ans)