Merespon Anjuran Disdik Seluruh Siswa SDN 109 Pekanbaru Memakai Masker

Kamis, 05 Oktober 2023

Kepala Sekolah SD Negeri 109 Pekanbaru Rosnaini S.Hum

PELITARIAU, Pekanbaru - Kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru akibat kebakaran hutan dan lahan akhir-akhir ini mulai mengkhawatirkan. Selain berdampak buruk kepada kesehatan, kabut asap juga bisa mengganggu proses belajar mengajar.

Menyikapi hal ini, Dinas Pendidikan (Disdik) kota Pekanbaru telah mengimbau seluruh sekolah agar mewajibkan siswanya untuk menggunakan masker, baik saat belajar maupun beraktivitas di luar ruangan.

Pantauan Pelitariau.com disalah satu sekolah dasar yakni Sekolah Dasar Negeri 109 di jalan lumba-lumba Kelurahan Tangkerang Selatan Kecamatan Bukitraya Kota Pekanbaru pada hari Rabu 4 Oktober 2023 terlihat seluruh siswa telah memakai masker.

Kepala Sekolah SD negeri 109 Pekanbaru Rosnaini S.Hum  menyebutkan pihaknya menjalankan himbauan dinas pendidikan kota Pekanbaru agar seluruh siswa wajib menggunakan masker untuk antisipasi kepada murid-murid terhindar dari penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Halaman sekolah yang biasanya ramai saat jam istirahat, terlihat sepi. Murid murid SDN 109 Pekanbaru ini selalu dalam.pengawasan ketat dari para guru untuk tidak melakukan aktivitas diluar ruangan sekolah .

Terlihat proses Belajar Mengajar di sekolah dasar negeri favorit ini masih berjalan lancar seperti biasanya. Pihak sekolah terus mengikuti perkembangan selanjutnya dari pemerintah melalui dinas pendidikan terkait dampak asap kebakaran hutan dan lahan ini.** Prc6