34 SLTA se Inhu Laksanakan LKS Tingkat Kabupaten

Selasa, 28 April 2015

Kepsek SMKN 1 Rengat

PELITARIAU, Rengat - Pembukaan Lomba Kopetensi Siswa (LKS) tingkat Kabupaten yang akan di ikuti sebanyak 15 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan 19 Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) di SMK N 1 Rengat.
 
Dalam acara pembukaan LKS Selasa (28/4) tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhu Drs Ujang Sudrajat melalui Kasi Kurikulum Syafrudin yang diawali dengan pembacaan do'a yang dipimpin oleh Guru Agama SMKN 1 Rengat Sukemi.
 
Kepala sekolah SMK N 1 Rengat Drs Adi Mirwan saat memberikan sambutan pembukaan LKS ini diruang Aula SMKN 1 Rengat mengatakan LKS ini dilaksanakan di tiga tempat, pertama di  SMKN 1 Rengat, SMK YPL lirik dan SMKN 1 Kecamatan Pasir Penyu
 
"Dalam kegiatan LKS ini ada 5 bidang  yang di lombakan diantaranya, ke Sekertarisan, Akunting, Penjualan, Busana butik, Website dan untuk LKS Akunting yakni Bisnis dan Managemen yang bertempat di SMKN 1 Rengat, lomba bidang tekhnik dan komputer di laksanakan di SMK YPL lirik dan bidang Pertanian di SMKN 1 Pasir Penyu," ujarnya.
 
Ditambahkanya, Penyelenggara LKS ini adalah Diknas Kabupaten Inhu dan team penilai yang diundang dari dunia usaha diantaranya dari STIE, Bank BRI,Telkom, PT TPP, dan STTI
 
Selain itu, Kepsek SMKN 1 Rengat tersebut mengatakan untuk 2 bidang lomba sudah dipastikan siswa SMKN 1 Rengat  masuk seleksi lomba untuk tingkat  Provinsi Riau, yakni bidang Penjualan dan Busana butik,  sedangkan bidang lainnya masih menunggu hasil seleksi tingkat Kabupaten.
 
Kepala Dinas pendidikan melalui Kasi Kurikulum Syafruddin saat membuka secara resmi penyelenggaraan LKS ini mengatakan, lomba ini akan dilakukan rutin oleh Direktorat Kementerian Pendidikan Menengah karena LKS ini dapat memacu dan memotivasi bagi para siswa.
 
"Apabila siswa yang mampu mendapat  juara tingkat Provinsi dan akan melanjutkan LKS tingkat Nasional saya akan beri tambahan uang saku dari pribadi sebagai bentuk  motivasi  dari saya" ucapnya.***(Ans)