Pelaksanaan PKKMB ITB-Indragiri Tahun Akademik 2023-2024, Ini Pesan Bupati Inhu

Kamis, 07 September 2023

PELITARIAU, Inhu - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), diwakili Asisten Administrasi Umum, Erlina Wahyuningsih membuka pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Institut Teknologi dan Bisnis Indragiri (ITB-Indragiri) Tahun Akademik 2023/2024 di gedung Dang Purnama Rengat, Kamis(7/9).

PKKMB ITB Indragiri akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 7 sampai 9 September 2023 yang diikuti oleh 425 mahasiswa baru.

Dalam sambutan tertulis Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa baru ITB Indragiri Tahun Akademik 2023/2024.

“Kegiatan yang hari ini kalian ikuti merupakan awal dari perjalanan dalam mengejar ilmu pengetahuan dan pengembangan diri yang akan membentuk masa depan kalian,” katanya.

Bupati berharap kepada adik-adik semua kiranya dapat meluruskan niat, mengikuti perkuliahan di kampus ITB Indragiri dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, sehingga kedepannya mampu menggapai cita-cita menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan kita semua.

Selanjutnya Bupati juga berpesan kepada para mahasiswa baru, agar dapat menjaga sikap saling menghargai, santun serta hormat kepada para dosen sehingga seluruh transformasi ilmu yang diberikan nantinya dapat diserap dengan optimal.

Pemerintah Daerah juga mendorong ITB untuk dapat menciptakan iklim dan budaya akademik yang menyenangkan, menantang, kreatif, inovatif dan bermartabat agar bisa menghasilkan lulusan-lulusan yang unggul, profesional dan siap berpartisipasi dalam pembangunan dan pertumbuhan perekonomian daerah.

“Mari bersama kita saling bersinergi, untuk bisa secara konsisten menjalankan tujuan dari pendirian ITB Indragiri sebagai perguruan tinggi yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, Kadis Perpustakaan, Venisa Dwipa Sari, Perwakilan Dispora, Ketua LAM Inhu, Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri, Hendri A. Saleh, Perwakilan Kodim 0302/Inhu, Para Dosen dan Tenaga Pendidik ITB Indragiri.**ril