Buka Peluang Kerja Masyarakat di Riau, 215 Orang Dilatih dan Diberikan Sertifikat Effendi Sianiapar: Semoga Bermanfaat

Selasa, 29 Agustus 2023

PELITARIAU, Bengkalis - Kementerian Perhubungan RI bersama Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta menggelar Pendidikan dan Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Bidang Kemaritiman.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan dari aspirasi anggota Komisi V DPR RI, Ir Effendi Sianipar ini, sebanyak 215 peserta turut dalam diklat tersebut. Ada nelayan dan siswa SMK Pelayaran.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di area kerja KSOP Kelas IV Bengkalis, Pelabuhan Bandar Laksamana Jaya (BLJ) Desa Air Putih, Bengkalis dan Gedung Pemda.

Secara keseluruhan, peserta yang mengikuti diklat gelombang ke 3 tahun 2023,  lulus semua.

Anggota DPR RI, Ir Effendi Sianipar mengatakan, peserta yang
mendapatkan sertifikat tersebut,  dapat dimanfaatkan untuk bekerja dibidang pelayaran.

"Peluang kerja kita buka dengan adanya diklat ini. Setiap peserta diberikan pengetahuan, keterampilan, dan sertifikat. Sertifikat bisa dipergunakan untuk bekerja," ungkap anggota DPR RI dari dapil Riau 1, Bengkalis, Dumai, Meranti, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, dan Kota Pekanbaru.

Disisi lain, para peserta berharap ke depan ada lagi kegiatan yang sama.Seperti yang disampaikan salah satu peserta Kamil, dirinya dan segenap civitas mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada STIP dan anggota DPR RI Ir Effendi Sianipar yang telah memberikan ilmu kepada para peserta diklat.

"Terima kasih saya sampaikan kepada instruktur yang telah bersemangat memberikan ilmu kepada kami. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam beraktivitas,"ujar Kamil kepada wartawan, Selasa (29/8/2023).

Sementara peserta lainnya, Syahroni menambahkan, kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan. Banyak ilmu dan keterampilan yang didapatkan dalam diklat tersebut.

"Para instruktur banyak mengajarkan berbagai macam skiil dan bisa untuk dibawa ke dalam dunia kerja. Terimakasih instruktur dan pak Effendi Sianipar," ucapnya.**Prc6