Berikut Jenis Makanan Bernutrisi Untuk Anak

Rabu, 22 April 2015

internet

PELITARIAU - Telur dipercaya menjadi pelengkap nutrisi anak-anak, karena kaya akan vitamun dan mineral. Selain itu, ada jenis-jenis makanan lain yang anak-anak butuhkan di masa-masa tumbuh kembang mereka berikut ini.

Telur

Kandungan protein yang tinggi dalam telur sangat baik dikonsumsi anak-anak. Telur kaya akan vitamin, mineral dan mengandung kolin yang dapat melengkapi asupan nutrisi yang dibutuhkan anak-anak.

Yogurt

Karena kaya akan kalsium dan sumber protein yang baik, yoghurt membantu membangun tulang dan gigi yang kuat. Hal ini juga dapat membantu pencernaan dan memerangi bakteri jahat dalam usus. Pilihan tepat mengonsumsi yoghurt adalah mencampurkan dengan buah-buahan segar.

Basil

Daun basil mengandung antioksidan, vitamin A, C, dan K serta zat besi, kalium, dan kalsium yang dapat membantu meningkatkan pencernaan. Mengolah daun ini sangat mudah, seperti tak ada salahnya Anda mencampurkan sedikit daun basil ke dalam saus pasta kesukaan mereka.

Wortel

Para ahli menyarankan anak-anak harus selalu banyak makan sayur setiap hari. Contohnya wortel, kaya vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan mata. Selain itu, wortel juga mudah diolah menjadi apa saja, termasuk jus wortel yang segar tanpa campuran gula. Demikian dilansir Okezone, Rabu (22/4).***

 

Editor: Ram