ABS Bacaleg Anggota DPRD Riau, Lakukan Komunikasi Dengan Masyarakat Pembatuan

Senin, 31 Juli 2023

PELITARIAU, Pekanbaru - Sosok pria separuh baya dengan nama lengkap Abu Bakar Sidik alias ABS merupakan putra kelahiran dan besar serta menempuh pendidikan di kota Pekanbaru.

Sosok anak Pekan jago, sejak tahun 1998 usai menepuh pendidikan langsung menjadi seorang pengacara hingga saat ini, sudah hampir 25 tahun berjalan.

Dari berbagai pengalaman sang berdarah keturunan Pariaman Sumatra Barat, dirinya kembali berkeinginan mencalonkan diri sebagai legeslatif (bacaleg) DPRD Riau daerah pemilihan (Dapil) kota Pekanbaru dari Partai Nasdem.

Singkat cerita, ABS beserta timnya mencoba untuk melakukan pendekatan secara intens kepada tokoh masyarakat, sebagai tanda keseriusannya.

Kemarin petang, Ahad sore, (30/7/2023) bertempat salah satu cafe jalan Sepakat kecamatan Kulim kelurahan Pembatuan dan Pematang Kapau Pekanbaru, bersama RW 01 dan 05 diadakan pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut, secara gamlang, untuk menyatakan komitmen dalam meberikan dukungan kepada ABS.

Banyak unsur pendapat yang dilontarkan. Intinya dukungan tentunya dari kehendak dan kemauan masing-masing dengan catatan semua untuk kepentingan masyarakat.

Menurut ABS saat dikonfirmasikan media ini, dirinya mengatakan salut dan apresiasi atas kekompakan masyarakat RW 01 maupun RW 05.

"Saya salut dan berharap dukungan penuh dapat diraih untuk menjadi wakil rakyat tahun 2024 mendatang," katanya.

Terkait pertemuan, saat ini masih bersifat komunikasi dan intinya akan maju sebagai calon anggota DPRD provinsi Riau meminta doa dan dukungan.

Dari komunikasi ini, tentu ada tindak lanjut secara intens yakni melakukan sosialisasi, agar lebih dekat lagi. "Insyaallah, saya bersama tim akan lakukan sosialisasi kembali, agar sosok saya ini, dikenal dan kalau sudah dikenal akan timbul simpati dan rasa kasih sayang dalam bentuk kekeluargaan," ucap yang juga sebagai ketua Nasdem kota Pekanbaru.

Kemudian ABS menjelaskan, dua sektor yang harus diprioritaskan yakni masalah pendidikan dan kesehatan menjadi perjuangan mutlak untuk diaplikasikan.

"Jika Allah SWT mentakdirkan saya menjadi wakil rakyat nantinya, dua sektor ini, akan menjadi perjuangan mutlak untuk diaplikasikan," terang sang bocah masa mudahnya penjual ikan ini.

Tidak banyak yang harus dibincangkan, namun kesemuaan ini, harapan dan keinginan hanya satu, berbuatlah sebanyak mungkin, apa lagi untuk kepentingan masyarakat, maka goresan itu akan nampak juga.

"Saya berharap, apa yang kita lakukan harus membuahkan hasil yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat. Insyaallah saya hadir ditengah masyarakat itulah yang menjadi keinginan saat dipercaya dan diamanahkan," tutupnya.**Prc6