Pemda Kepulauan Meranti MoU Dengan PT Garuda Indonesia Airlines

Rabu, 22 April 2015

Bupati Kepulauan Meranti Drs Irwan Msi bersama Manager Garuda Indonesia Deni Setiadi Teken MoU, Janji Garuda Promosikan Meranti Ke Dunia Internasional.

Berbagai upaya dilakukan Pemda Kabupaten Kepulauan Meranti untuk dapat memperkenalkan Kabupaten termuda di Riau itu ke seantero nusantara dan dunia Internasional, kali ini dengan menggandeng managemen PT. Garuda Indonesia untuk mempromosikan Kepulauan Meranti, mulai dari makanan khas daerah hingga potensi wisata dan investasi. 
 
Kerjasama yang dilakukan oleh Pemda Meranti dan PT. Garuda Indonesia Airlines (GIA) yang difasilitasi oleh Kapolres Meranti AKBP. Pandra, diwujudkan dengan penandatanganan Memorendum Of Understanding (MoU) tentang penyediaan jasa transportasi udara bagi pegawai pemerintahan untuk perjalan dinas dan non dinas, antara Pemda Meranti dalam hal ini Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti dengan PT. GIA yang diwakili oleh General Manager PT. GIA Pekanbaru Deni Setiadi, bertempat di Hotel Grand Meranti, Selatpanjang, Selasa (21/42015) malam.
 
Bupati Kepulauan Meranti Drs Irwan Msi berfoto Bersama GM Garuda Indonesia Deni Setiadi dan Kapolres Kepulauan Meranti AKB Zahwani Pandra Arsyad SH Msi Serta Tokoh Masyarakat dan Kepala SKPD kepulauan Meranti
 
Melalui kerjasama itu, Bupati Kepulauan Meranti Bupati Drs Irwan Msi berharap, PT GIA bukan saja memberikan potongan harga kepada PNS yang ingin bepergian keluar kota tapi juga bisa mempromosikan potensi pariwisata  dan investasi Meranti kedua Internasional, selain itu dalam upaya memperkenalkan makanan khas daerah, PT. GIA diharapkan bisa memasukan makanan khas Meranti dalam salah satu menu hidangan kabin nya.
 
"Meranti sebagai sebuah Kabupaten baru belum terlalu terdengar keberadaanya, dengan adanya Garuda kami harapkan dapat memberikan suatu yang berarti bagi Kabupaten Kepulauan Meranti," ujar Bupati.
 
Bupati berkeinginan, salah satu makanan produksi Industri keluarga masyarakat Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat, yakni Nuget Lomek yang diklaim merupakan satu-satunya didunia, dapat menjadi salah satu menu hidangan di Kabin pesawat Garuda.
 
"Kami berharap Nuget Lomek yang sudah dipasarkan sampai ke Bali dapat memenuhi syarat untuk bisa dihidangkan di kabin Garuda Indonesia," ucap Bupati, seraya mengajak masyarakat yang ingin berpergian dapat menggunakan jasa pesawat Garuda. Karena terbukti nyaman dan menjadi salah satu yang terbaik didunia.
 
Sementara GM Garuda Indonesia Perwakilan Pekanbaru, Deni Setiadi mengaku takjub melihat Kabupaten Meranti dengan semua potensi yang dimiliki. Seperti potensi wisata yang berada di Desa Bokor yang sempat dikunjunginya.
 
"Kabupaten Meranti memiliki potensi wisata yang sangat baik, kami bersama Garuda akan memperkenalkan Kabupaten Kepulauan Meranti kepada Dunia Internasional, dan Garuda berkewajiban untuk itu," ujarnya.
 
Deni juga memberikan kesempatan kepada Pemda jika memiliki informasi tentang agenda wisata dapat menberitahukan pihak Garuda. "Kami akan mempromosikanya melalui lerwakilan kami diseluruh dunia," ucap Deni lagi.
 
Sekedar informasi, dengan Koorporate antara Garuda dan Pemda Meranti, setiap pegawai maupun honorer Kabupaten Kepulauan Meranti dapat memanfaatkan diskon 10 persen untuk setiap penerbangan dengan pesawat Garuda.
 
"Dengan MoU ini kami memberikan diskon sampai 10 persen, cukup dengan menunjukan identitas pekerjaan kepada petugas," ujar GM Manager PT. GIA.
 
Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan Sertifikat ISO 9001 Managemen Mutu Bidang Pelayanan Kepada Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) yang diserahkan oleh perwakilan badan Sertifikasi Internasional, Beny Bernarto kepada Bupati Meranti Drs H Irwan MSi yang selanjutnya diserahkan pada Kepala BPMPPT Kabupaten Meranti, Drs. Hendra Putra.
 
Bupati Drs Irwan Msi Saat Bersalaman hangat Dengan GM Garuda Indonesia Perwakilan Pekanbaru Deni Setiadi berfoto bersama.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Seperti dikatakan Bernarto, Sertifkat ISO 9001 yang diberikan kepada Badan BPMPPT Meranti, berdasarkan tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan dari BPMPPT.
 
"Kita lihat masyarakat merasa nyaman dan mendapatkan pelayanan terbaik, pola pelayanan diwujudkan secara transparan dan akuntabilitas," ujar Bernarto 
 
Bernarto juga menegaskan, kesuksesan BPMPPT meraih Sertifikat ISO 9001 tidak terlepas dari peran Kepala BPMPPT dan staf yang berkomitmen meberikan pelayana terbaik secara berkesinambungan dan terus menerus yang didukung dengan sarana dan prasarana dari APBD Kabupaten Meranti.
 
Dengan diraihnya Sertifikat ISO 9001 oleh BPMPPT Kabupaten Meranti, membuktikan pelayanan publik yang diberikan BPMPPT sudah Berstandar Internasional, hal itu menjadi sebuah kebanggan bagi Pemda Kabupaten Meranti. Bupati menghimbau kepada SKPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik, dapat meraih Sertifkat yang sama. 
 
"Pelayanan terbaik yang diberikan bukan lagi berskala Kabupaten tetapi sudah berskala Internasional, saya dorong SKPD lainnya untuk dapat meraih sertifikat serupa," harap Bupati, salah satunya kepada Badan Disduk Capil dalam hal Layanan Pembuatan Akte kelahiran.
 
Dan Bupati juga berharap, apa yang diraih dapat meningkatkan motivasi dan semangat kerja untuk terus meningkatkan pelayanan masyarakat menuju Kabupaten Meranti, yang cemerlang, terbilang dan gemilang
 
Kepala BPMPPT Meranti, Hendra Putra, berjanji akan terus berinovasi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Komitmen kita, bagaimana mempertahankan pelayanan prima kepada masyarakat Meranti," ujarnya.
 
Bupati Kepulauan Meranti Drs Irwan Msi Berdialog Dihadapan  PHRI Perhimpunan Hotel Dan Restauran Indonesia
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Malam itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti juga berkesempatan melantik pengurus Persatuan Hotel dan Restoran Kabupaten Meranti, yang ditandai dengan pengukuhan dan pemasangan PIN kepada Ketua terpilih, R. Ulun Permadi Salis yang juga Manager Hotel Grand Meranti.
 
Dalam sambutannya R Ulun Permadi Salis, berjanji akan menjalankan roda organisasi dengan baik, sesuai dengan tugas PHRI yang bergerak dibidang perhotelan, restoran, jasa boga, jasa pangan, lembaga pendidikan serta pariwisata sekaligus melakukan penggalangan kerjasama dan promosi serta pengembangan usaha dala rangka memantapkan iklim usaha bidang terkait.
 
Hadir dalam acara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si, GM Garuda Indonesia Perwakilan Pekanbaru Deni Setiadi, Anggota Dorkopinda, Kepala BPMPPT Hendra Putra, Kapolres Meranti AKBP Pandra, Perwakilan Lembaga Sertifikasi Internasional Beny Bernarto, Kepala Badan/Dinas/Biro, Tokoh Masyarakat, PHRI Meranti dan lainnya.***Adv