Pemukulan Beduk Tandai Pembukaan MTQ Kec. Lirik Inhu

Rabu, 22 April 2015

Wabup memukul beduk pembukaan MTQ tingkat Kec. Lirik

PELITARIAU, Rengat-Pemukulan beduk yang dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Inhu H. Harman Harmaini menandai dimulainya pembukaan MTQ ke XIV tingkat Kec. Lirik Inhu. Pembukaan acara yang dilaksanakan usai turunnya hujan lebat tersebut berjalan meriah dan terlihat ribuan masyarakat memadati lokasi acara di lapangan kantor Kepala Desa Seluti Jaya, Selasa malam (21/4).

 

Dalam sambutannya pada acara pembukaan MTQ tersebut Wabup Harman Harmaini antara lain mengatakan bahwa selaku umat muslim maka wajib membaca Al-Quran. Dengan membaca Al-Quran niscaya akan memberikan syafaatnya di kemudian hari.

 

Selain itu diharapkan agar apa yang terdapat dalam Al-Quran dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu Wabup juga mengatakan bahwa Pemkab. Inhu dan DPRD Inhu tetap komit dalam memajukan pendidikan agama di Inhu dengan menganggarkan dana dalam dalam APBD Inhu tahun 2015.

 

“Pemkab. Inhu berterima kasih atas dukungan semua pihak dalam penyelenggaraan MTQ di Inhu. Serta kedepannya diharapkan akan terus berlanjut,”harap Harman.

 

Sementara itu Camat Lirik Sarman dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam penyelenggaran MTQ tingkat Kecamatan dibantu oleh sponsor seperti PT. Mitra Kembang Selaras (MKS). Serta juga iuran dari Kepala desa se Kec. Lirik sebanyak Rp. 1 juta satu desa.

 

Diungkapkan Sarman bahwa Kec. Lirik saat ini kondisinya kondusif antara Kepala desa, Forum Komunikasi BPD serta tokoh pemuka masyarakat terjalin hubungan harmonis. Diharapkan hubungan yang sudah baik tersebut jangan sampai dipecah belah oleh oknum yang tidak jelas yang dapat merusak kondusif masyarakat.

 

“Untuk itu kedepan saya berharap dalam memajukan dan membangun Kec. Lirik dapat bersama-sama, karena tanpa dukungan Camat tidak bisa berbuat apa-apa. Apalagi Kecamatan Lirik masih tertinggal dari kecamatan lainnya dalam hal pembangunan, pasar tidak jelas, bahkan perbankan belum ada,”terang Camat penuh semangat.

 

Menurut Camat dirinya sedih melihat ketertinggalan pembangunan Kecamatan Lirik yang berada di jalan Lintas Timur dan pintu gerbang masuk Kab. Inhu. Untuk itu kedepannya kerjasama dan kekompakan sangat diperlukan dalam membangun.

 

Hadir dalam acara tersebut  anggota DPRD Inhu, para pejabat Inhu, Camat serta Upika Kec. Lirik. Serta Kepala Desa, Forum Komunikasi BPD Kec. Lirik, serta tokoh pemuka masyarakat, dan undangan lainnya.

 

Ketua panitia MTQ XIV tingkat Kecamatan Lirik Zaitul Akmal mengucapkan terimakasih kepada sponsor dan perusahaan yang telah membantu pelaksanaan MTQ. Serta berharap agar kegiatan dapat berja;lan dengan lancar serta masyarakat dapat mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan.

 

Penulis: rio