Geger Penemuan Mayat! Warga Bukti Selasih Ditemukan Gantung Diri

Senin, 03 Juli 2023

Penemuan mayat Pria gantung diri di batang Durian depan rumah di Line 2 Dusun Bukit Selasih Desa Pematang Jaya, Kecamatan Rengat Barat, Inhu-Riau

PELITARIAU, Inhu - Warga digegerkan atas penemuan mayat Pria gantung diri di batang Durian depan rumah di Line 2 Dusun Bukit Selasih Desa Pematang Jaya, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Senin (03/07/2023).

Diduga Pria inisial RI warga Dusun Bukit Selasih RT. 002 RW. 001 Desa Pematang Jaya tewas bunuh diri, karena pada saat di temukan sekira jam 12.45 WIB, Korban dalam keadaan tergantung di batang Durian.

Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran kepada wartawan mengatakan, kejadian tersebut diketahui oleh keluarga korban inisial MU, AL dan AH. Dikarenakan orang tua korban akan pindah ke Line 3 Desa Pematang Jaya, sekira jam 10.00 WIB saat korban dan orang tua korban Inisial MU serta AL sedang membereskan dan mengemasi barang-barang rumah yang terletak di Line 2 Dusun Bukit Selasih Desa Pematang Jaya.  Setelah dibereskan kemudian jam 12.00 Wib istirahat makan siang di Line 3.

Lanjut Misran, pada saat istirahat orang tua laki-laki korban AH datang dan istirahat bersama, sekira jam 12.30 WIB korban diantar oleh adik korban AL kerumah line 2 menggunakan sepeda motor Revo untuk melanjutkan membereskan rumah dan AL kemudian pulang untuk menjemput orang tuanya yang berada di Line 3 tersebut.

Sekira jam 12.45 WIB, lanjut Misran, saat orang tua korban datang kerumah line 2 tersebut dan melihat RI dalam keadaan tergantung di batang Durian yang berada di depan rumah tersebut dan melihat hal tersebut orang tua korban langsung mengambil egrek dan memotong tali ikatan pada leher korban dan selanjutnya korban jatuh ketanah.

"Kemudian orang tua korban langsung melepaskan ikatan pada leher korban dan mengikat wajah korban dengan kain dan tak lama setelah itu pihak Polsek Rengat Barat tiba di lokasi kejadian. Selanjutnya terhadap jenazah dibawa ke RSUD Indrasari untuk di lakukan visum" ujar Misran.

Dikatakan Misran, berdasarkan hasil pemeriksaan luar terhadap tubuh jenazah RI yang dilakukan oleh dr. Muhammad Riski Saputra dikamar jenazah RSUD Indrasari Rengat, pada hari senin tanggal 03 Juli 2023 sekira pukul 15.00 WIB, dokter pemeriksa berkesimpulan bahwa pada tubuh jenazah RI tidak ditemukan tanda tanda kekerasan dan kemungkinan besar bunuh diri.

Dijelaskannya Misran, dari keterangan MU ibu kandung korban, RI sedang memiliki permasalahan rumah tangga dan sudah 1 bulan tidak tinggal 1 rumah lagi dengan istrinya, yang mana saat ini istri korban dan anaknya tinggal di Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat, sedangkan korban tinggal bersama orang tuanya, dan korban juga sempat mengeluh karena tidak bisa komunikasi dengan anaknya.

"Jenazah akan dikebumikan oleh pihak keluarga, dan Pihak keluarga menolak tindakan autopsi terhadap jenazah, karena sudah menerima kejadian tersebut sebagai suatu musibah, dan AH selaku bapak dan perwakilan keluarga, membuat  pernyataan menolak autopsi dengan tanda tangan diatas materai 10000," ujar Misran.**