Smamsa Mobile Legend Championship 2023 Se-Pekanbaru Resmi Dibuka

Senin, 19 Juni 2023

PELITARIAU, Pekanbaru -Turnamen Mobile Legends antar SMP dan SMA se Kota Pekanbaru resmi dibuka. Perhelatan kaum milenial resmi dibuka oleh Kepala SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru, Muhammad Nasir, M.Pd, Senin siang (19/6/2023).

Pada acara pembukaan ini, juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang diwakilkan bidang koordinator pengawas, Drs. HM. Suyanto, M.H, Dinas Pemuda dan Olahraga Tiau6 yang diwakilkan oleh Hazli dan beberapa Komunitas E Sport Riau.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 19 hingga 21 Juni 2023 yang diikuti hampir 30 sekolah tingkat SMP dan SMA yang tergabung dalam 48 slot pertandingan” kata Zulfan selaku ketua panitia kepada media ini.

Jumlah slot sebanyak 48 merupakan salah satu slot pertandingan yang pernah dilakukan baik tingkat pelajar maupun umum.

Dalam kegiatn tersebut, Dispora Riau mengapresiasi kegiatan SMAMSA MLBB Championship ini. Harapannya ke depan tentunya kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan terkhusus di SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru sebagai ajang penyaringan bakat untuk mengikuti jenjang kegiatan ayang bersifat nasional yang nantinya dapat mewakilkan provinsi Riau.

“Kami mengapresiasi kegiatan SMAMSA MLBB ini dan bangga melihat animo peserta untuk mengikuti turnamen. Saya ucapkan Selamat bertanding kepada seluruh peserta dan tetap junjung tinggi sportifitas," ucap dalam sambutan.

Mobile Legends merupakan salah satu cabang olah raga e sport pada sea games baru-bari ini. Oleh karena itu E sport ini menjadi perhatian oleh Kepala SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Meski pro dan kontra terjadi dikalangan orang tua namun beliau menegaskan bahwa akan tetap mengapresiasi dan memfasilitasi siswa-siswi yang memiliki bakat esport seperti Mobile legends, Free Fire, dan PUBG di SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru.

“SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru merupakan satu-satunya sekolah yang melegalkan keberadaan ekstrakurikuler E sport. Ke depannya sekolah akan menghadirkan pelatih-pelatih bertaraf nasional yang memiliki pengalaman dan sertifikasi dalam membina E sport ini agar nantinya siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru dapat menjadi salah satu player perwakilan untuk ajang nasional dan internasional," jelas Kepala SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru.

Selain membuka kegiatan turnamen MLBB antar sekolah ini, Muhammad Nasir selaku Kepala SMAMSA juga membuka acara Pentas Seni dan Bazaar Market Day yang bersempena dengan turnament tersebut.** Rilis