Jemput Aspirasi Masyarakat Bupati Inhu Touring Melintasi Puluhan Desa

Ahad, 19 April 2015

PELITARIAU, Rengat- Meski hari libur, Bupati Inhu tetap bekerja menjemput aspirasi masyarakat dengan melakukan touring melintasi puluhan desa pada empat kecamatan di Kabupaten Inhu, Sabtu hingga Minggu (18-19/4). Bahkan Bupati H Yopi Arianto SE bersama rombongan memilih menginap di PT Indriplant.

 

Perjalanan Bupati Inhu H Yopi Arianto SE bersama Plt Sekda Inhu H Agus Rianto SH dan para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu dimulai Sabtu (18/4) sekitar pukul 07.30 Wib dari kediaman Bupati Inhu H Yopi Arianto SE di Jalan Ahmad Yani Rengat. Rombongan kemudian menuju Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat dan melintasi Jalur Lintas Timur menuju Kecamatan Seberida.

 

Bupati bersama rombongan kemudian meneruskan perjalanan melintasi Jalan Lintas Selatan menuju Dusun Sei Santan, Desa Anak Talang, Kecamatan Batang Cenaku. Di perjalanan Bupati menyempatkan diri meninjau proyek pembangunan Jalan Lintas Selatan dan sempat berbincang dengan warga.

 

Saat tiba di Dusun Sei Santan Desa Anak Talang, Bupati H Yopi Arianto SE langsung disambut warga yang sudah menantinya. Bahkan warga berebut ingin bersalaman dan berfoto bersama dengan Bupati termuda se Indonesia tahun 2010 tersebut.

 

Usai beristirahat dan menyapa warga, Bupati H Yopi Arianto SE bersama rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Dusun Sei Ubo, Desa Pauh Ranap, Kecamatan Peranap untuk menghadiri Pesta Rakyat yang diselenggarakan dalam rangka HUT Ikatan Keluarga Nusantara Indragiri Hulu (IKNI) ke III dan HUT KOREM yang ke 56 . Rombongan Bupati tiba sekitar pukul 14.30 Wib dan disambut langsung Camat Peranap Azwarno S.Sos beserta jajarannya. Di lokasi ini, warga terlihat antusias menyambut kedatangan Bupati, bahkan mereka rela berdesak-desakan untuk dapat bersalaman dan berfoto bersama.

 

Ketua Panitia Pelaksana Pesta Rakyat, Ir Jainal Simarmata mengucapkan terimakasih kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto SE dan rombongan yang telah hadir meskipun harus melalui perjalanan jauh dan melelahkan. Dijelaskannya, Pesta Rakyat dalam rangka HUT IKNI ke III dan HUT KOREM yang ke 56 ini diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi diantara masyarakat khususnya Desa Pauh Ranap yang terdiri dari berbagai macam suku dan agama. Pesta Rakyat ini menggelar sejumlah kegiatan diantaranya pengobatan gratis yang diikuti sebanyak 240 orang yang didominasi para lansia dan sunat massal yang diikuti sebanyak 52 anak.

 

Camat Peranap, Azwarno S.Sos berharap kehadiran Bupati Inhu H Yopi Arianto SE bersama para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu dapat melihat secara langsung kebutuhan masyarakat, khususnya di Desa Pauh Ranap. Dengan demikian, diharapkan Pemkab Inhu dapat terus memberikan perhatian terhadap Desa Pauh Ranap dan desa lain di Kecamatan Peranap.

 

Plt Sekda Inhu H Agus Rianto SH menyampaikan ucapan selamat kepada KOREM dan IKNI yang tengah merayakan hari ulang tahun sekaligus dapat berbagi dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial.  Diungkapkan Plt Sekda, touring merupakan salah satu agenda yang selalu dilakukan Bupati Inhu H Yopi Arianto SE bersama jajaran untuk menjemput aspirasi masyarakat secara langsung.

 

Selain itu, Plt Sekda Inhu juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Inhu telah menunjukkan perkembangan signifikan di bawah kepemimpinan Bupati Inhu H Yopi Arianto SE. Bahkan pada sektor pendidikan, alokasi anggaran mencapai 32 persen sehingga melebihi dari yang diamanahkan pemerintah pusat yakni sebesar 20 persen. Hal ini menunjukkan bahwa keseriusan Pemkab Inhu memajukan pembangunan di Kabupaten Inhu.

 

Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE menyampaikan apresiasinya terhadap semangat persatuan dan kesatuan yang ditunjukkan warga khususnya Desa Pauh Ranap. Bupati juga menegaskan bahwa Pemkab Inhu akan terus bekerja keras demi melaksanakan pembangunan di berbagai sektor secara merata di Kabupaten Inhu.

 

Usai menghadiri acara Pesta Rakyat dalam rangkat HUT IKNI dan KOREM ke 56, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE kembali melanjutkan perjalanan menuju PT Indriplant. Di tempat ini, Bupati dan rombongan menginap satu malam dan pada Minggu (19/4) pagi kembali melanjutkan perjalanan pulang menuju Rengat

 

Penulis : rio