Denny Caknan Mengelar Konser Perdananya, Ditaman Rekreasi Alam Mayang Kota Pekanbaru

Jumat, 09 Juni 2023

PELITARIAU, Pekanbaru - Deni Setiawan, S.E. atau lebih dikenal dengan nama panggung Denny Caknan adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu pop Jawa dan koplo berkebangsaan Indonesia. Ia mulai dikenal berkat lagu "Kartonyono Medot Janji" yang merupakan singel perdananya pada tahun 2019 empat tahun silam.

Kemarin, Rabu malam, (7/6/2023) Denny Caknan mengelar konser perdananya di kota Bertuah Pekanbaru yang berlokasi Taman Rekreasi Alam Mayang.

Konser bernama Pekanbaru Musik Fast dihadiri 6 ribuan pengemarnya dari berbagi daerah dalam maupun luar kota Pekanbaru yang begitu antusiasnya menyambut putra asli Ngawi Jawa Timur.

Kegiatan konser Pekanbaru Musik Fast dipandu langsung oleh Event Organizer (EO) Irfan dari ESM intertaiment berjalan sukses dan menjadi kepuasan tersendiri bagi pengunjung, apa lagi lantunan sebuah pantun pembuka dari Denny Caknan "Pulang Beli Sepatu, Hallo Oarang Pekanbaru, Karena Anda Orang Termanis Diseluruh Pulau Jawa", sebagi bentuk menghargai budaya melayu.

Demikian dikatakan Pengelola Alam Mayang Riyono Gede Trisoko kepada media ini, Konser yang dihadiri ribuan pencinta tembang Ambyar terlihat padat mulai dari gerbang pintu hingga ke lokasi konser.

Sementara itu, pengunjung konser pada malam itu, terpantau bukan hanya dari daerah kabupaten Privinsi Riau saja, melainkan provinsi lain salah satunya, Sumatera Barat (Sumbar).

"Terpantau oleh kami, pengunjung konser Denny Caknan dari Kabupaten/kota, Pekanbaru, Kuansing, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Bengkalis dan banyak lainnya. Tak kalah pentingnya pencinta Denny Caknan juga ada dari luar provinsi Riau yakni Sumbar," sebut Riyono begitu panggilan akrabnya, Kamis petang, (8/6/2023) diruangan kerjannya.

Masih dikatakan Riyono, sangking antusiasnya, penggemar Denny Caknan memfaatkan moment tersebut dengan mengajak seluruh keluarga untuk menikmati tembang ambyar juga sambil berwisata malam di Alam Mayang Pekanbaru.

Monitoring dan pemantauan dari berbagai penginapan homestay yang ada dikota Pekanbaru, juga mendapat keberkahan terisi semua sejak satu hari menjelang konser.

Demi mendapatkan homestay salah satu warga asal Sumbar  Fendri menyebutkan jauh hari sudah memesannya.

"Saya bersama istri dan anak memilih untuk menginap di kota Pekanbaru demi untuk menyaksikan konser Denny Caknan", kata Riyono mengulangi ungkapan Fendri

Dikatakan Riyono, mengenai tiket konser, dilajukan pembelian secara online dan offline dengan tujuan menghindari kemacetan saat berlangsungnya konser tersebut.

Mengenai harga tiket yang langsung dihendel EO berkisar mulai dari harga 50 hingga 250 ribu perorang.

Terkait penampilan selain tembang lagu yang dilantunkan oleh Denny Caknan, juga diisi oleh group musik lokal meliputi, Ken Dedes, Alam  Mayang Selection Alva bend dan penyajian tarian tradisional lpenari-penari cilik dari singo taruna yang mendapat tepuk gangan gemuruh dari pengunjung.

enggera dan itu mendapat antusias kemudian antusias diberikan tepuk tangan diberikan kepada penari-penari cilik dari singo taruna.

"Dari konser ini, kita mengartikan bahwa, kekuatan mencintai karya anak bangsa masih terbentang luas oleh kelompok anak jaman sekarang yang gemar dengan kecangihan teknologi yang begitu luas saat ini", tutupnya.** Prc6