Personil Koramil 05/Peranap Kodim 0302/Inhu Tetap Lakukan Patroli Pencegahan Karhutlah Walaupun Musim Penghujan

Kamis, 01 Juni 2023

Personil Koramil 05 Peranap Sedang Lakukan Patroli Karhutla

Inhu, Pelitariau.com - Babinsa Koramil 05/Peranap Kodim 0302/Inhu Wilayah Kecamatan Peranap Lakukan Patroli Pencegahan Karhutlah Di Saat Musim Penghujan

Akhir-akhir ini wilayah Kecamatan Peranap dan Batang peranap masih kerap dilanda hujan dan gerimis, cuaca mendung dan hujan merata di seluruh wilayah kerja koramil 05/PRP.

Meskipun dalam keadaan hujan anggota Babinsa tetap melakukan Patroli Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan. Patroli Karhutla ini dilaksanakan di Desa Serai wangi, Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri hulu, Kamis (1/6/2023).

Pada saat musim penghujan ini,warga sudah mulai membuka lahan perkebunan dan pertanian lainnya, Maka dari itu penting dilakukan kegiatan patroli pencegahan karhutla di musim hujan sebagai tindakan antisipatif saat musim kemarau tiba.
Patroli ini merupakan bentuk dari kepedulian babinsa terhadap lingkungan dan pencegahan  karhutlah.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada patroli ini antara lain adalah sosialisasi dan pendekatan dengan masyarakat sekitar, monitoring kegiatan warga disaat membuka kebun sawit maupun karet.

Pada kesempatan ini,Babinsa Kopda Riswan Manurung mengatakan bahwa patroli untuk mencegah karhutla tidak tergantung dengan keadaan cuaca namun harus selalu ditingkatkan karena sudah merupakan tanggung jawab aparat kewilayahan untuk memastikan bahwa wilayah binaan aman dan nyaman dari karhutlah.**Prc3