Terlihat Sosok Suherwin SH, Saat PAN Daftarkan Caleg di KPU Inhu

Sabtu, 13 Mei 2023

Ketua DPD PAN Inhu Taufik Hendri foto bersama dengan kader PAN usai mendaftar di KPU, tampak terlihat Suherwin (menggunakan peci hitam)

PELITARIAU, Inhu - Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau, resmi mendaftarkan 40 orang Bakal calon anggota legislatif (Caleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu Sabtu (13/5/2023), saat partai bernomor punggung 12 itu daftar ke KPU, terlihat sosok Suherwin SH ada ditengah tengah kader PAN.

Suherwin tercatat sebagai Kader partai berlogo matahari, mendampingi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Inhu Taufik Hendri bersama ratusan kader dan simpatisan dalam acara pendaftaran 40 orang Caleg PAN ke KPU Inhu.

Suherwin yang tercatat sebagai ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Niaga, Bank, Jasa dan Asuransi (NIBA) Kabupaten Inhu, menyatakan diri ikut bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Inhu, meliputi Kecamatan Rengat, Rengat Barat dan Kuala Cenaku.

Terlihat juga sejumlah tokoh muda ditengah kader PAN diantaranya Betri Frantina Abresky tercatat sebagai ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) ITB Indragiri dan Handika Karismon tercatat sebagai Presiden mahasiswa (Presma) ITB Indragiri 2021-2022 dan tampak juga Liaoson Officer (LO) PAN Tengku Rendy.

Dalam pendaftaran 40 orang Caleg  PAN Inhu tersebut, disambut langsung oleh ketua KPU Inhu Yeni, pada Sabtu (13/5/2023) PAN partai nomor urut 12 merupakan yang terkahir melakukan pendaftaran Calegnya.

"KPU melakukan verifikasi data Caleg yang didaftar sejak 15 mei 23 Mei ini, salah satu syarat setiap dapil Caleg yang didaftar memenuhi kuota keterwakilan perempuan 30 persen," ujar Yeni.

Ketua DPD PAN Inhu, Taufik Hendri dalam sambutanya menyampaikan, PAN Inhu siap mengikuti tahapan dan proses yang dilakukan KPU. "Alhamdulillah, hari ini kita sudah mendaftarkan 4O orang Caleg ke KPU Inhu," ucap Taufik. **