Operasi Simpatik Meranti Tilang 36 Pengendara

Rabu, 15 April 2015

Kasatlantas Akp Amir Husin Bersama anggota jajaran saat melaksanakan tugas dalam operasi simpatik

PELITARIAU, Selatpanjang - Operasi Simpatik yang dilaksanakan oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kepulauan Meranti telah menilang sebanyak 36 pengendara sepeda motor. Selain itu juga sebanyak 130 pengendara mendapatkan  teguran.

 

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, melalui Kastlantas AKP Amir Husin mengungkapkan bahwa dari operasi yang digelar pelanggaran banyak karena tidak menggunakan  helm. Sehingga para pengendara yang terjaring banyak dikenakan teguran.

 

"Untuk saat ini kita lebih mengutamakan teguran, petugas kita memang tetap melakukan pemeriksaan kelengkapan kenderaannya, namun hanya kita beri teguran," sebut AKP Amir kepada disela-sela melaksanakan Operasi Simpatik di depan kantor Satlantas Polres Kepulauan Meranti Jalan Merdeka, Selatpanjang Selasa !4 April 2015.

 

Dia juga mengungkapkan bahwa saat operasi yang di gelar tersebut, pihaknya juga membagikan stiker pelopor tertib berlalu lintas. Bagi pengendara yang tertib berlalulintas dan kenderaannya yang lengkap akan mendapatkan stiker.

 

Menurut Kasatlantas selama Operasi simpatik yang di gelar tersebut, kesadaran masyarakat mulai tinggi dibangingkan sebelumnya.

 

"Dari mulai kita gelar operasi Simpatik hingga saat ini, kesadaran masyarakat sudah mulai tinggi, mudah-mudahan kedepannya masyarakat bisa menaati dan mematuhi aturan lalulintas yang berlaku, sehingga bisa mengutamakan keselamatan di jalan raya," ujar  Amir berharap.

 

Lebih jauh disebutkannya adapun rincian teguran yang dilakukan pada hari pertama digelarnya Operasi Simpatik sebanyak 11 pengendara yang di tilang dan 6 teguran. Selanjutnya pada hari kedua sebanyak 20 pengendara yang di tilang dan 2 pengendara yang dapat teguran.

 

Pada hari ketiga sebanyak 2 pengendara yang di tilang dan 21 pengendara yang di tilang, pada hari keempat pula sebanyak 2 pengendara yang tilang dan 12 pengendara yang dapat teguran, pada hari ke lima sebanyak 4 pengendara yang di tilang dan 21 pengendara yang dapat teguran, dan pada hari keenam sebanyak 3 pengendara yang di tilang dan 20 pengendara pula yang mendapat teguran.

 

Dia juga menambahkan, selanjutnya pada hari ketujuh sebanyak 4 pengendara yang di tilang dan 25 pengendara dapat teguran, pada hari ke delapan sebanyak 2 pengendara yang di tilang dan 21 pengendara dapat teguran, pada hari ke sembilan sebanyak 2 pengendara yang di tilang dan 17 pengendara dapat teguran.

 

Pada hari kesepuluh sebanyak 1 pengendara ditilang dan 15 pengendara dapat teguran, pada hari kesebelas sebanyak 2 pengendara di tilang dan 19 pengendara dapat teguran.

 

Sedangkan pada hari ke duabelas  tidak ada kenderaan atau (0) yang di tilang dan sebanyak 20 kenderaan pula yang mendapat teguran, begitu juga pada hari ke tigabelas tidak ada kenderaan yang di tilang namun sebanyak 13 pengendara pula yang mendapat teguran.

 

"Jadi selama 13 hari operasi simpatik yang kita gelar ini telah melakukan teguran kepada pengendara sebanyak 130 serta 36 penilangan yang kita lakukan kepada pengendara,"jelas Kasatlantas Polres Kepulauan Meranti itu.

 

Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor : rio