Kapolsek Asril: Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Saat UN

Selasa, 14 April 2015

Kapolsek Tebingtinggi Barat di Kepulauan Meranti Ipda Asril SSos Wpc saat meninjau pelaksanaan UN

PELITARIAU, Selatpanjang - Memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi masyarakat sudah menjadi komitmenya dengan menggunakan seragam Polisi Republik Indonesia (Polri). dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kecamatan Tebing Tinggibarat.

Kepala polisi sektor (Kapolsek) di Kecamatan Tebing Tinggibarat Kabupaten Kepulauan Meranti yang masih berpangkat Inspiktur Polisi Dua mengunjungi langsung 6 sekolahan yang melaksanakan UN pada Senin (13/4) kemarin untuk memberikan rasa nyaman bagi peserta UN di wilayah Hukum Tebingtinggi Barat.

Sejak pagi Senin pagi itu sekitar pukul 08:00 WIB dengan berseragam lengkap hingga pukul 12:00 WIB Kapolsek Tebingtinggi barat IPDA Asril S Sos Wpc sudah melakukan kunjungan peninjauan bersama ke lokasi 6 sekolahan yang berbeda tersebut. Disambut senyum sumringah para majelis guru dan kepala sekolah dimasing-masing sekolah Asril berbincang menanyakan kendala pelaksanaan UN.

Berbincang dengan pelitariau.com disela kesibukannya meninjau 6 sekolahan tersebut, Kapolsek Asril menjelaskan, dirinya hanya melakukan pemantauan sekolahan SMA sederajat yang melaksanakan UN di wilayah Kecamatan Tebingtinggia barat saja.   

"Sekolah pertama yang saya kunjungi adalah SMAN 1 di Desa Mekong, disana saya menugaskan personil polisi Bripda Ahmad Kamil untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada peserta UN disana," katanya.

Masing-masing sekol di 6 lokasi yang berbeda kata Asril, sudah ditugaskan 1 polisi di wilayah Kecamatan Tebingtinggi barat, seperti di SMA N 2 di Desa Maini satu personil atas nama Bripka Soni, di SMA N 3 di Desa Tanjung Peranap personil atas nama Brigadir Azizon.

Sedangkan di MA Almaarif Desa Mantiasa satu personil yang ditugaskan atas nama Bripka Sutiman, dan MA Raudatul Muftadin Desa Kundur juga personil atas nama Briptu Khairul Gafar, yang terakhir ialah PKBM Sejahtera, paket C yang dilaksanakan SD 09 Desa Alai  Selatan Pelimau dengan Personil atas nama Brigadir Rici.

Kapolsek ini juga menjelaskan, sampai akhir UN hari pertama berjalan lancar dan tidak hambatan sama sekali,"Alamdulillah UN di Kecamatan Tebingtinggi barat berjalan aman dan tertib sampai hingga akhir dari UN tadi, esok hari juga kita akan melakukan pemantauan kembali, seluruh sekolahan sudah saya kunjungi langsung,"terang Asril.***

Penulis: Doni Ruby Saputra