Sebelum Berbagi Takjil Pematang Reba, JMSI Inhu Kukuhkan 2 Pokja

Kamis, 30 Maret 2023

Ketua JMSI Inhu Zulpen Zuhri dan Penasehat JMSI Inhu H. Suwardi Ritonga SE

PELITARIAU, Inhu - Sesuai rencana, hari ini Jumat (31/3/2023) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)-Riau, membagikan 400 bungkus takjil gratis. Pembagian takjil tersebut, sempena dengan Pra Rapat kerja cabang (Pra Rakercab) JMSI Inhu, sekaligus buka puasa bersama dan pengukuhan dua Kelompok kerja (Pokja) di JMSI Inhu.

Pembagian 400 bungkus takjil kepada masyarakat sempena bulan suci Ramadhan, yang dilakukan di halaman kantor JMSI Inhu tepatnya di depan Samsat jalan raya Rengat-Pematangreba Keluarahan Pematang Reba.

Menurut ketua JMSI Inhu, Zulpen Zuhri usai rapat persiapan kegiatan di bulan Ramadhan didampingi penasehat JMSI Inhu H Suwardi Ritonga SE menjelaskan, sebelum dilakukan pembagian takjil gratis, akan dilakukan Pra Rakercab dan pengukuhan dua Pokja, diantaranya Pokja Kepemiluan JMSI Inhu dan Pokja Pengembangan Potensi Daerah.

"Kegiatan bagi bagi takjil dibulan suci Ramadhan untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim yang berpuasa dan rasa syukur kepada Allah SWT," ujar Zulpen.

Dijelaskan Zulpen juga, pengukuhan dua Pokja di JMSI Inhu berdasarkan kebutuhan organisasi dan rapat terbatas pengurus JMSI Inhu. "SK dua Pokja sudah kita terbitkan, pengukuhannya besok dilakukan oleh JMSI Riau, pengukuhan Pokja kita lakukan secara sederhana di sekretariat JMSI Inhu," jelas Zulpen  ketua PWI Inhu 2011-2014 ini.

Kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan buka puasa bersama pengurus JMSI Inhu. Dua Pokja di JMSI Inhu tersebut yaitu Pokja Kepemiluan JMSI Inhu untuk Ketua Jefri Hadi dari media Riaulink dan Sekretaris Kusjul dari media MRNews.

Kemudian, Pokja Pengembangan Potensi Daerah JMSI Inhu untuk Ketua Hamdan Tambunan dari media Lancang Kuning dan Sekretaris Syahran Hutabarat dari Media Lancangkuning. **