Persela: Persebaya Sudah Berubah

Sabtu, 16 Agustus 2014

Didik Ludiyanto. © Huyogo Simbolon

PELITARIAU - Psywar yang dikirimkan oleh Persebaya Surabaya dijawab kalem oleh Persela Lamongan. Seolah sadar bahwa calon lawannya jauh lebih kuat, Persela menyebut Persebaya sudah berubah dibanding tim yang mereka hadapi pada putaran pertama lalu.

Persela sempat membuat kejutan saat mengalahkan Persebaya di Stadion Surajaya, Februari lalu. tak tanggung-tanggung, klub berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut mempermalukan skuat Rahmad Darmawan dengan tiga gol tanpa balas, seperti dilansir bola.net.

Tapi, cerita berbeda kemungkinan besar akan terjadi saat kedua tim berjumpa di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (19/8) mendatang. Apalagi Persebaya baru saja meraup dua kemenangan fenomenal di Yogyakarta.

Persebaya mempermalukan tuan rumah Persiram Raja Ampat dengan skor 3-0. Greg Nwokolo dan kawan-kawan juga menikam Persiba Bantul dengan skor telak 5-0. Perbedaan kekuatan antara Persebaya di putaran pertama dan kedua diakui oleh kubu Persela.

"Persebaya sudah berubah. Kekuatannya di putaran pertama tentunya berbeda dengan putaran kedua ini," kata Didik Ludiyanto, asisten pelatih Persela.