Safari Ramadhan di Desa Alah air, Bupati HM Adil : Menjaga Keamanan Selama Bulan Puasa

Ahad, 26 Maret 2023

Turut hadir Kakan Kemenag Kabupaten Meranti, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Para Asisten Setda,Seluruh Kepala OPD, Ketua Baznas Kabupaten Meranti, Seluruh Kepala Bagian Setda, Camat Tebing Tinggi, Kepala Desa Alahair Ustd M Sodik.

PELITARIAU, Meranti - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM Safari Rahmadan   Sholat subuh   berjamaah di Masjid  Al - Muawanah Desa Alah  Air Kecamatan Tebing  Tinggi, Minggu (26/03/2023).

Turut hadir Kakan Kemenag Kabupaten Meranti, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Para Asisten Setda,Seluruh Kepala OPD, Ketua Baznas Kabupaten Meranti, Seluruh Kepala Bagian Setda, Camat Tebing Tinggi, Kepala Desa Alahair Ustd M Sodik.

Acara diawali dengan sambutan pengurus - Muawanah sucipto, saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan pada safari Rahmadan pada pagi ini, dan juga Terima kasih atas bantuaperhapan perhapan ini,mudah - mudah atas kunjungan bapak Bupati jendela mushola ini bisa terpenuhi.

 

Sebelum sambutan Bupati H Muhammad Adil SH MM, didahulukan dengan  bantuan sosial berupa beras sebanyak 300 kampit, dan untuk imam, bilal, gorim, kebersihan, pengurus Mushola Al - Muawanah  mendapatkan kain sarung.

Dalam sambutannya Bupati HM Adil mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, keluarga dan pribadi, kami ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan 1444 H kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya yang berada di desa Padang Kamal. Semoga kita semua mampu melaksanakan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan dan dapat mengaktualisasikan hakekat makna ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan, Marhaban ya Ramadhan. Selamat Manyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah. Mohon maaf lahir dan bathin. Mudah-mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran dalam melaksanakan ibadah ramadhan tahun ini dan semoga amal ibadah puasa ramadhan kita tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya", ujarnya.

"Selanjutnya saya berpesan mudah-mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran dalam melaksanakan ibadah ramadhan tahun ini dan semoga amal ibadah puasa ramadhan kita tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, " Kata H Muhammad Adil SH MM

"Saya mengimbau untuk seluruh anak-anak  kalau bermain petasan harus tepat pada waktunya, jangan main petasan saat waktu adzan ashar, zuhur, maghrib dan isya, mohon di awasi anak bapak/ibu" tuturnya.

Selanjutnya untuk anak Meranti tak lama sudah bisa mendaftarkan ke Universitas, jadi semua anak Meranti wajib kuliah, apa lagi sudah gratis tidak ada biaya semesternya, tidak hanya itu juga sebentar lagi akan di berangkat ke Jogja juga pada tahun ini.

"Ini sudah banyak kali untuk anak Meranti melanjutkan pendidikannya ke Universitas tinggal anak Meranti maua atau tidak merasakan kuliah gratis tersebut, " Ungkapnya.

"Terakhir mau pinjam modal tak pakai bunga, dan agunan pun tidak pakai tinggal datang ke Kantor UMKM saja, sekarang semua sudah di fasilitas oleh Pemerintah Daerah tinggal bapak/ibu mau atau tidak merasakannya, untuk terkait penyampaian pengurus Muawanah akan di bantu jendela dan catnya, " Akhirnya.

Acara di akhiri dengan ceramah singkat oleh Kyai Mardio. **