Jum'at Curhat, Polsek Jajaran Polres Meranti Respon Keluhan dan Masukan Dari Masyarakat

Jumat, 24 Maret 2023

Selain itu, juga dibahas soal karhutla yang menjadi atensi bersama. Dimana saat ini cuaca panas, sehingga masyarakat diminta memberikan informasi kepada Polsek atau pihak terkait apabila menemukan adanya lahan atau hutan yang terbakar.

PELITARIAU, Meranti - Polsek jajaran Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Jumat (24/3/2023), kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat di wilayah hukum masing-masing.

Dimulai dari kegiatan Jumat Curhat Polsek Tebingtinggi bersama tokoh masyarakat Kelurahan Selatpanjang Barat yang berlangsung di Jln Teratai.

Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan SH diwakili Ps Kanit Binmas Bripka Romi Satria, didampingi Bhabhinkamtibmas Selatpanjang Barat Briptu Ahmad Agung Sedayu SE, menerima curhatan dari perangkat RT dan RW, serta tokoh masyarakat setempat.

Seperti halnya terkait harapan warga kepada agar dilaksanakan kegiatan patroli malam guna mencegah terjadinya yang tidak diinginkan oleh masyarakat selama bulan suci Ramadan.

Kanit Binmas menyampaikan pihaknya akan berkoordinasikan dengan Kapolsek beserta Kanit Sabhara dalam kegiatan patroli harkamtibmas, terlebih di bulan puasa.

Kemudian, siat Jumat Curhat Polsek Rangsang Barat berlangsung di warung Budi Desa Lemang bersama masyarakat, buruh, dan nelayan.

Kapolsek Rangsang Barat Iptu Benny A Siregar SH MH, melalui Kanit Binmas Aiptu Tengku Ishak yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Bokor Aipda Shobirin, Bhabinkamtibmas Desa Sialang Pasung Bripka Frengki Gultom, Bhabinkamtibmas Desa Bantar Brigadir Niko Herdinata Manurung SE, dan Bhabinkamtibmas Desa Lemang Briptu Harianto, menampung pertanyaan warga tentang pelabuhan Peranggas yang sudah tua dan rusak.

Termasuk saran masyarakat tentang himbauan kepada pengendara mobil dan sepeda motor yang melewati jalan poros yang berdebu, sehingga bisa menyebabkan batuk dan bersin.

Kanit Binmas menjawab akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar pelabuhan tersebut bisa segera dibenahi. Begitu juga terkait saran tersebut pihaknya berupaya dengan pihak desa serta menghimbau melalui Bhabinkamtibmas agar kendaraan yang melintas bisa pelan-pelan.

Berikutnya kegiatan Jumat Curhat  Kapolsek Rangsang dilaksanakan bersama pemerintah kecamatan dan desa, yang berlangsung di aula kantor Camat Rangsang, Desa Tanjungsamak.

Dalam pertemuan Kapolsek Iptu AGD Simamora SH MH bersama Camat Rangsang Setu SH, Kepala UPT Puskesmas Tanjungsamak Ermina ST, Sekcam Budi Cahyadi SIP, Kasi dan Kasubag, Babinpotmar Tanjung Samak Kopda Gustamin, staf Kantor Camat, serta Kades se-kecamatan Rangsang tersebut, disampaikan bahwa Polsek terus operasi tertib Ramadan Lancang Kuning untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Selain itu, juga dibahas soal karhutla yang menjadi atensi bersama. Dimana saat ini cuaca panas, sehingga masyarakat diminta memberikan informasi kepada Polsek atau pihak terkait apabila menemukan adanya lahan atau hutan yang terbakar.

Sedangkan Jumat Curhat Polsek Merbau dilaksanakan bersama masyarakat Kecamatan Tasik Putripuyu yang berlangsung di masjid Al Huda Desa Kudap.

Kapolsek Merbau yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Briptu Miftahuz Zikri, mengajak masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Selanjutnya, kegiatan Jumat Curhat Polsek Tebingtinggi Barat diadakan bersama masyarakat, bertempat di masjid Hidayatul Muttaqin Desa Tenan.

Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu JA Lubis SH MH, melalui Kanit Binmas Aiptu Suharyadi menampung keluhan masyarakat terkait harga karet yang turun saat ini.

Terhadap persoalan tersebut, Kanit Binmas akan menyampaikannya kepada Kapolsek dan berkoordinasi dengan pihak terkait. **