Bupati Inhu Sidak ke Pasar Soegih dan Tinjau SPPBE, Ini Tujuannya

Kamis, 16 Maret 2023

PELITARIAU, Inhu - Usai membuka Operasi Pasar Murah di Desa Titian Resak, Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi mengadakan sidak di Pasar Soegih Belilas, Kamis (16/03/2023). Sidak dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan harga sembako dan bahan pokok lainnya menjelang Ramadhan dan IdulFitri.

Setiba di Pasar Soegih, Bupati langsung mengunjungi beberapa kios pedagang menanyakan kondisi harga, ketersediaan dan asal bahan pokok yang dijual pedagang. Beberapa pedagang mengaku untuk bahan pokok seperti cabai, bawang dan lain-lain masih didatangkan dari Provinsi Sumatera Barat, sedangkan sayur segar didapatkan dari petani lokal.

Selain ketersediaan dan harga bahan pokok, kebersihan dan ketertiban pedagang pasar turut menjadi perhatian Bupati wanita termuda se-Indonedia tersebut. "Alhamdulillah kondisi pasar sudah cukup bersih dan tertib, namun kedepannya akan ditingkatkan lagi demi kenyamanan pedagang dan pengunjung pasar" ujar Rezita.

Pada kesempatan yang sama, Bupati meninjau pelaksanaan Sidang Tera/ Tera Ulang Alat Ukur Timbangan Pedagang yang digelar oleh Disperindag Inhu. Sidang Tera dilakukan untuk menguji kembali secara berkala terhadap Alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) dan yang dipakai dalam perdagangan.

Selain melakukan sidak pasar, Bupati Inhu juga melakukan peninjauan ketersediaan Gas Elpiji di Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) di jalan Lintas Timur yang disambut Manager SPPBE, Sugeng Winarno.

Sugeng mengaku pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyediakan stok gas elpiji selama bulan suci Ramadhan dan IdulFitri mengingat tingkat konsumsi gas elpiji selama ramadhan da menjelang lebaran meningkat.

Di akhir peninjauan, Rezita juga menyempatkan diri meninjau langsung proses pengisian Bahan Bakar Elpiji.

Tampak mendampingi Bupati melakukan sidak dan peninjauan Unsur Forkopimda Inhu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Paino, Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Inhu, Ergusfian, Camat Seberida, Agusrianto dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu.**rls