Termasuk Pemondokan, Persiapan MTQ ke-52 Kabupaten Kampar Rampung

Ahad, 12 Maret 2023

PELITARIAU, Kampar -  Seluruh persiapan panitia MTQ ke-52 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Kampar di Kecamatan Rumbio Jaya telah Rampung dikerjakan. Persoalan akomodasi dan konsumsi peserta kafilah juga telah dikordinasikan dengan baik oleh panitia lokal kepada pemilik rumah dan penginapan yang telah diverifikasi oleh panitia.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kampar melalui Kabid Cipta Karya, Ir. Erizal, (12/03/23) kepada wartawan mengatakan, Dinas PUPR Kabupaten Kampar telah rampung menyelesaikan pembangunan Astaka Pelaksanaan MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Kampar di Kecamatan Rumbio Jaya. PUPR juga telah siap mengerjakan bangunan untuk dewan hakim dan beberapa bangunan lainnya yang dibutuhkan dalam pelaksanaan MTQ nanti, ungkap Erizal.


Erizal juga mengatakan, saat ini, kita berharap cuaca selama pelaksanaan MTQ ini bisa baik. Sehingga pelaksanaan MTQ berjalan lancar dan baik, ungkap Erizal.

Erizal menambahkan, mengingat kondisi cuaca beberapa hari terakhir ini mengalami hujan, sehingga membuat sebagian kondisi lapangan menjadi becek menjelang pembukaan MTQ ke-52 ini. Namun, untuk mengatasinya, PUPR akan melakukan pekerjaan timbunan dengan pasir atau tanah yang tidak merusak kenyamanan lapangan pasca perhelatan MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Kampar nantinya, ungkap Erizal 


Sementara itu, Camat Kecamatan Rumbio Jaya, H. Ramzi, S. Pd. I., M. Si selaku penanggung jawab panitia lokal MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Kampar kepada wartawan mengatakan, bahwa panitia lokal telah berupaya bekerja secara maksimal dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Kampar. Berkordinasi dengan panitia Kabupaten, Panitia lokal telah berjibaku untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ yang sudah menjadi harapan dan keinginan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Rumbio Jaya. "Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten di Rumbio Jaya merupakan kebanggaan dan kebahagiaan seluruh elemen masyarakat Rumbio Jaya", ungkap Ramzi.

Kepada wartawan Ramzi juga mengatakan, bahwa untuk persoalan akomodasi dan konsumsi bagi peserta dan kafilah, semuanya telah dikordinasikan secara baik. Panitia lokal juga telah mengkordinasikan kepada masyarakat sebagai penyedia akomodasi dan konsumsi bagi peserta dan kafilah. "Seluruh masyarakat yang terlibat dalam penyedia akomodasi (penginapan) dan konsumsi bagi peserta dan kafilah, telah sepakat akan memberikan pelayanan terbaik bagi para tamunya," ungkap Ramzi.

Melalui media, Ramzi menghimbau kepada seluruh peserta dan kafilah agar selalu berkomunikasi dengan panitia, jika terdapat persoalan selama berada di Rumbio Jaya. "Kita ingin memberikan pelayanan terbaik kepada semua tamu yang datang. Kita juga inginkan pelaksanaan perhelatan MTQ ke-52 tahun 2023 tingkat Kabupaten lancar dan sukses, ungkap Ramzi.

Melalui media Ramzi menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Rumbio Jaya untuk berperan aktif mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Kampar. "Mari kita layani dan muliakan setiap tamu yang datang", ajak Ramzi.** Prc6