Bentuk Konsistensi dan Komitmen Berantas Narkoba di Kabupaten Siak, Satres Narkoba Polres Siak Kembali Gelar Pemusnahan Barang Bukti

Sabtu, 11 Maret 2023

PELITARIAU, Siak - Polres Siak  Polda Riau melaksanakan pemusnahan sebanyak 81,24 ( Delapan puluh satu koma dua puluh empat ) gram narkoba jenis sabu-sabu, berlangsung di teras depan loby kantor Polres Siak, pada Jumat (10/03/2023).

Pemusnahan ini dilaksanakan dengan cara melarutkan serbuk narkoba jenis sabu-sabu ini dengan air lalu diblender, kemudian dibuang ke dalam lubang Water Closed ( WC ).

Pemusnahan disaksikan dua orang tersangka yang terkait dengat narkotika tersebut,dengan mengenakan baju tahanan warna orange, masing-masing berinisial S Als WA ( 56 ) warga Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, dan I (42) warga Kecamatan Kandis Kabupaten Siak.

Kegiatan dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Siak AKP Sihol Sitinjak, SH, dan dihadiri Ketua Pengadilan negeri siak yang diwakili oleh Panitra PN Siak Adinan Syafrizal S,S.H.,M.H  , Kepala kejaksaan negeri siak diwakili Jaksa Penuntut Faisal Rahman Januar, SH  , KBO Satres Narkoba Polres Siak Ipda F. Manurung, SH , Kanit Reskrim Polsek Kandis AKP Roemin Putra, Ketua granat (gerakan anti narkoba) Kabupaten Siak Bobi Simanjuntak dan undangan lain nya.

Adapun barang bukti (BB) yang dimusnahkan ini, merupakan hasil tangkapan tim Satres Narkoba Polres Siak  dan Polsek Kandis.

Dijelaskan bahwa barang bukti narkoba yang akan dimusnahkan tersebut 1( satu) paket narkoba seberat 39 ( tiga puluh sembilan ) gram yang disita dari tersangka S Als WA dan 42,24 ( empat puluh dua koma dua puluh empat ) gram dari tersangka I.

"Hari ini, saya bersama Para undangan yang hadir melaksanakan pemusnahan BB hasil tangkapan Satres Narkoba Polres dan Polsek Kandis ,Saya pastikan penyidik bekerja secara profesional," Ucap AKP Sihol

Ia berharap, dari hasil penangkapan yang dimusnahkan itu kerjasama stakeholder semakin erat dalam mencegah masuknya narkoba ke Kabupaten Siak yg merupakan daerah rawan dan lintas peredaran narkoba.

" Harapan kita, agar partisipasi dan kolaborasi dalam penanggulangan narkoba di Kabupaten Siak semakin bersinergi agar Kabupaten Siak bebas dari bahaya narkoba,"  ungkapnya.

Ditambahkan AKP Sihol, pemusnahan ini sebagai bentuk sinergitas bersama dalam keseriusan memberantas narkoba. Selanjutnya, menyampaikan informasi kepada masyarakat pada umumnya terkait dengan pencapaian kinerja Satres Narkoba Polres Siak dan polsek jajaran.

" Tentunya kami akan terus melakukan pengungkapan kasus dan penegakkan hukum terhadap pelaku tindak pidana narkotika dan juga mensosialisasikan kepada warga di Kabupaten Siak tentang bahaya narkoba," Ucap AKP Sihol.** Prc6