Amankan Pelaksanaan UN Tahun 2015, Polres Meranti Terjunkan 62 Personil

Senin, 13 April 2015

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad berfose bersama pejabat daerah dan Ketua DPRD serta sejumlah guru dan Kadisdik saat meninjau pelaksanaan UN tahun 2015

PELITARIAU, Selatpanjang - Menjaga Keamanan dan ketertibaan dalam melaksanakan Ujian Nasional (UN) tahun 2015, Polres Kabupaten Kepulauan Meranti menerjunkan 62 personil Polisi. Polisi yang bertugas mengamankan pelaksanaan UN di tempatkan di masing-masing sekolah.

Dalam UN tahun 2015 ini, ada 44 sekolah di Kabupaten Kepulauan Meranti yang melaksanakan UN, terdiri dari SMA SMK dan MAN.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH Msi kepada pelitariau.com menjelaskan, Sebagian personil yang bertugas ada juga yang tidak makai baju dinas.

"Personil kita sengaja tidak mengunakan seragam dinas dalam pengaman ini, karena di takutkan mengganggu konsentrasi siswa-siswi saat UN," sebut Pandra.

Kemudian juga ditambahkan Kapolres, jika ada oknum yang menjul soal yang berisikan jawaban UN kepada Siswa-siswi jangan terpengaruh, hendaknya segera sampaikan kepada polisi. "Saat UN ini, Kita juga melakukan penyelidikan kepada oknum yang menjual soal dan jawaban UN,"tegas Kapolres yang pernah tampil dilayar kaca ini.

Kemudian juga ditambahkan Ketua DPRD Fauzi Hasan, peserta UN tahun 2015 ini di Kabupaten Kepulauan Meranti hendaknya percaya diri den\gan jawaban sendiri. "Alhamdulillah saya yakin siswa-siswi berahlak mulia, tidak mungkin mereka melakuan kecurangan dalam mengikuti UN," kata Fauzi.***

Penulis: Doni Ruby Saputra/pen